Pemain, Sinopsis, dan Fakta Film Taegukgi (2004)

Loading...

Taegukgi: The Brotherhood of War adalah film perang Korea yang diarahkan oleh sutradara Kang Je-gyu dan menampilkan dua bintang utama, Jang Dong-gun dan Won Bin. Jin-tae adalah sosok kakak baik yang sangat menyayangi adiknya, Jin-seok. Ia bahkan rela bekerja sebagai penyemir sepatu demi membiayai sekolah adiknya. Ketika perang pecah, kakak beradik itu bergabung dengan militer. Jin-tae memutuskan untuk melindungi adiknya. Ia kemudian diberi tawaran, jika ia berani mengambil misi-misi paling berbahaya, adiknya akan dipulangkan dan tak perlu ikut perang. Jin-tae pun menjelma menjadi mesin pembunuh yang mengerikan sekaligus pahlawan bagi negaranya.

Taegukgi The Brotherhood of War


Nama para pemeran utama Taegukgi: The Brotherhood of War:

Jang Dong-gun, pemeran karakter Lee Jin-tae

Won Bin, pemeran karakter Lee Jin-seok, Jin-tae

Lee Eun-ju, pemeran karakter Kim Young-shin, Tunangan Jin-tae

Choi Min-sik, pemeran karakter Komandan Korea Utara

Gong Hyung-jin, pemeran karakter Yong-man

Ahn Gil-kang, pemeran karakter Sersan Heo

Jang Min-ho, pemeran karakter Lee Jin-seok tua

Jeon Jae-hyeong, pemeran karakter Yong-seok

Loading...

Jo Yoon-hee, pemeran karakter Cucu Lee Jin-seok

Kim Su-ro, pemeran karakter anggota Federasi Anti-Komunis

Joo Da-young, pemeran karakter Young-ja

Fakta-fakta Taegukgi: The Brotherhood of War:

Popularitas sutradara Kang Je-gyu yang sukses mengarahkan Shiri membuatnya mampu menarik para aktor top sekaligus modal besar untuk memproduksi Taegukgi. Ia menghabiskan 12,8 juta dolar AS dalam proses produksi dan film ini sukses menjadi salah satu film terlaris Korea sepanjang masa dengan penjualan 11,74 juta tiket bioskop.

Untuk menciptakan pertempuran di Doo Mil-ryung, kru membutuhkan 15.000 peluru, 3.000 pemain ekstra, dan 500 ahli akrobat. Alih-alih meletuskan senapan, baku hantam adalah fokus utama dari adegan itu dan semua pemain sudah dilatih secara khusus. Syuting adegan itu berlangsung selama tiga minggu dengan rata-rata terjadi sekitar 50 kecelakaan kecil dalam satu hari.

Kim Jae-joong tampil di film ini sebagai pemeran ekstra. Kini ia kita kenal sebagai salah satu idol hot yang bergabung dengan grup JYJ (sebelumnya TVXQ).

Aktor yang berperan sebagai kapten Korea Utara dalam pertempuran Pyongyang jatuh sakit dan ia digantikan aktor lain yang penampilan fisiknya mirip.

Tak ada satupun tentara PBB yang terlihat di film ini selain tentara Korea Selatan meskipun peran mereka dalam perang itu sangat besar. Sementara tentara China, yang menjadi kekuatan komunis besar di akhir 1950-an, hanya sesekali terlihat dalam keseluruhan film.

Loading...

Komentar Anda