Pemain, Sinopsis, dan Fakta Film The Attorney (2013)

Loading...

The Attorney adalah film Korea bergenre drama pengadilan yang disutradai oleh Yang Woo-suk dalam debut penyutradaraannya. Film ini terinspirasi dari kejadian nyata Kasus Burim pada tahun 1981, di mana di bawah rezim otoriter 22 siswa, guru, dan pekerja kantoran dari sebuah klub buku ditangkap dengan tuduhan palsu bahwa mereka adalah simpatisan Korea Utara. Roh Moo-hyun, seorang pengacara pajak dari Busan, membentuk tim kuasa hukum untuk membela orang-orang yang ditangkap pemerintah itu. Ia pun menjadi pengacara hak asasi manusia yang sangat berpengaruh di era 80-an. Moo-hyun kemudian masuk politik dan menjadi presiden Korea Selatan yang kesembilan. Sosok Moo-hyun di film ini digambarkan sebagai Song Woo-suk.

The Attorney


Para pemeran utama film The Attorney:

Song Kang-ho, pemeran karakter Song Woo-suk

Kim Young-ae, pemeran karakter Choi Soon-ae

Oh Dal-su, pemeran karakter Park Dong-ho

Loading...

Kwak Do-won, pemeran karakter Cha Dong-young

Yim Si-wan, pemeran karakter Park Jin-woo

Lee Sung-min, pemeran karakter Lee Yoon-taek

Jung Won-joong, pemeran karakter Pengacara Kim Sang-pi

Song Young-chang, pemeran karakter Hakim

Jo Min-ki, pemeran karakter Jaksa Kang Young-cheol

Lee Hang-na, pemeran karakter istri Song Woo-seok

Fakta-fakta The Attorney:

Dengan penjualan tiket melebihi 11 juta dan pendapatan lebih dari 82,9 miliar won, The Attorney muncul sebagai salah satu film terlaris Korea sepanjang masa dan menjadi film terlaris kedua di tahun 2013.

Song Kang-ho mendapat apresiasi besar atas aktingnya. Ia membawa pulang gelar Grand Prize dari Baeksang Arts Awards dan Aktor Terbaik dari Chunsa Film Art Awards, Director’s Cut Awards, Buil Film Awards, serta Blue Dragon Film Awards.

Syuting dimulai pada tanggal 9 April 2013 dan selesai pada 12 Juli 2013.

Menurut sutradara, nama karakter Song Woo-suk diambil dari gabungan nama belakang sutradara (Yang Woo-suk) serta nama depan aktor utama (Song Kang-ho).

The Attorney dinobatkan sebagai Film Terbaik di dua ajang besar, yaitu Blue Dragon Film Awards dan Baeksang Arts Awards.

Loading...

Komentar Anda