Nama Pemain dan Fakta Film Mr. Nice Guy (1997)

Loading...

Mr. Nice Guy adalah film laga Hong Kong arahan sutradara Sammo Hung yang menduetkan dua aktor laga populer, Jackie Chan dan Richard Norton. Seorang reporter wanita, Diana, merekam transaksi kokain antara mafia Italia dengan gangster jalanan bernama “The Demons” pimpinan Giancarlo. Saat ketahuan dan melarikan diri, Diana diselamatkan oleh seorang koki TV, Jackie. Saat pengejaran itu pula kaset rekaman transaksi narkoba milik Diana tertukar dengan kaset demo memasak milik Jackie. Gerombolan penjahat itu pun mengincar keduanya demi mendapatkan kaset tersebut.

Mr. Nice Guy


Nama para pemeran utama film Mr. Nice Guy:

Jackie Chan, pemeran karakter Jackie

Richard Norton, pemeran karakter Giancarlo

Miki Lee, pemeran karakter Miki

Karen McLymont, pemeran karakter Lakeisha

Gabrielle Fitzpatrick, pemeran karakter Diana

Loading...

Vince Poletto, pemeran karakter Romeo

Barry Otto, pemeran karakter Baggio

Fakta-fakta film Mr. Nice Guy:

Karena kekacauan yang ditinggalkan kru saat syuting (dari rumah yang dihancurkan), perusahaan produksi film ini dilarang untuk melakukan syuting lagi di Australia selamanya.

Sebagaimana terlihat di kredit, Jackie Chan rela belajar memasak secara profesional agar perannya sebagai koki TV terlihat realistis.

Keseluruhan adegan di film ini dijiplak nyaris frame per frame oleh film Bollywood, Baadshah, termasuk dari film Hollywood Rush Hour dan The Mask. Hasilnya cukup bagus.

Menurut bukunya, I Am Jackie Chan: My Life in Action, Jackie Chan mengalami cedera leher dalam adegan perkelahian. Ia juga mengalami patah hidung.

Mr. Nice Guy dirilis pada Tahun Baru China 1997 melawan film Sammo Hung lainnya, Once Upon a Time in China and America. Kedua film sama-sama sukses di box office, namun Mr. Nice Guy lebih sukses dengan mencatatkan pendapatan 45 juta dolar HK dalam penayangannya di bioskop Hong Kong.

Loading...

Komentar Anda