Nama Pemain dan Fakta Film Tomorrow Never Dies (1997)

Loading...

Tomorrow Never Dies adalah film spy kedelapanbelas dari seri film James Bond sekaligus film 007 kedua yang menampilkan Pierce Brosnan sebagai agen rahasia MI6 alias James Bond. Disutradarai oleh Roger Spottiswoode, film ini akan menyorot sepak terjang Bond dalam menghentikan Elliot Carve, seorang penguasa media yang haus kekuasaan, yang merekayasa berbagai peristiwa di dunia untuk memulai Perang Dunia III. Bisakah Bond menjalankan misi super sulit nan berbahaya ini?

Tomorrow Never Dies


Nama para pemeran utama film Tomorrow Never Dies:

Pierce Brosnan, pemeran karakter James Bond 007

Jonathan Pryce, pemeran karakter Elliot Carver

Michelle Yeoh, pemeran karakter Kolonel Wai Lin

Teri Hatcher, pemeran karakter Paris Carver

Joe Don Baker, pemeran karakter Jack Wade

Judi Dench, pemeran karakter M

Fakta-fakta film Tomorrow Never Dies:

Loading...

Sesaat sebelum memfilmkan adegan Bond dan Wai Lin naik motor, sutradara Roger Spottiswoode memanggil Pierce Brosnan dan Michelle Yeoh secara terpisah tanpa sepengetahuan satu sama lain. Spottiswoode memberitahu Brosnan itu untuk tidak membiarkan Yeoh mengendarai motor itu, sebaliknya ia juga meminta Yeoh untuk tidak membiarkan Brosnan menyetir. Hasilnya bisa dilihat di adegan tersebut; Bond dan Wai Lin berebut untuk menjadi pengemudi motor.

Judul asli film ini adalah Tomorrow Never Lies, yang merujuk pada bagaimana penguasa media macam Elliot Carver menciptakan dan merekayasa headline untuk esok hari, yang membuat kejadian-kejadian besar tersebut menjadi nyata. Namun terjadi salah tulis judul di draft skenario awal, “Lies” menjadi “Dies.” Kesalahan itu justru diadopsi oleh para produser dan mereka sepakat untuk menggunakan judul Tomorrow Never Dies sebagai gantinya.

Ini adalah satu-satunya film Bond Pierce Brosnan yang gagal menguasai posisi pertama di box office ketika dirilis karena kalah dengan Titanic. Meski hanya mendapat posisi kedua, Tomorrow Never Dies berhasil mengeruk pendapatan sebesar 333 juta dolar AS dari budget 110 juta dolar AS.

Jumlah karakter yang tewas di film ini diperkirakan mencapai 197 orang, menjadikannya film James Bond dengan angka kematian karakter tertinggi dari seluruh film Bond.

Film ini menampilkan banyak gadget canggih karena fans merasa penggunaan gadget sangat kurang di film pendahulunya, GoldenEye.

Loading...

Komentar Anda