Nama Pemain dan Fakta Seru Film GoldenEye (1995)

Loading...

GoldenEye adalah film spy ke-17 dari seri film James Bond yang menampilkan Pierce Brosnan untuk pertama kalinya sebagai pemeran agen MI6 James Bond 007. Ketika sebuah sistem persenjataan satelit jatuh ke tangan yang salah, agen 007 adalah satu-satunya orang yang bisa menghentikan dalangnya. Dengan lisensi untuk membunuhnya, Bond pergi ke Russia untuk mencari kode akses GoldenEye yang dicuri. GoldenEye adalah sistem persenjataan ruang angkasa yang mampu menembakkan gelombang elektromagnetik berbahaya pada bumi. Tapi musuh Bond kali ini sudah paham betul dengan semua gerakannya. Siapa dia?

GoldenEye


Nama para pemeran utama film GoldenEye:

Pierce Brosnan, pemeran karakter James Bond (007)

Sean Bean, pemeran karakter Alec Trevelyan (006) alias Janus

Izabella Scorupco, pemeran karakter Natalya Simonova

Famke Janssen, pemeran karakter Xenia Onatopp

Joe Don Baker, pemeran karakter Jack Wade

Judi Dench, pemeran karakter M

Fakta-fakta film GoldenEye:

Loading...

Agen 007 membunuh 47 orang di film ini, yang merupakan jumlah tertinggi dari orang yang dibunuh Bond dalam satu film.

Beberapa perubahan di skenario harus dilakukan sineas selama masa produksi karena plot film ini memiliki kemiripan virtual dengan film True Lies yang dirilis di waktu yang sama.

GoldenEye membukukan pendapatan luar biasa besar di box office, mencapai 352 juta dolar AS dari budget produksi 58 juta dolar AS. Film ini juga mendapat tanggapan positif, terutama untuk Pierce Brosnan yang dianggap punya banyak kelebihan dibanding aktor-aktor Bond pendahulunya.

Dalam adegan kejar-kejaran mobil pembuka antara mobil Aston Martin milik Bond dan mobil Ferrari milik Onatopp, aktris Famke Janssen ternyata melakukannya sendiri tanpa stuntman. Hal itu ia ceritakan dalam wawancara dengan Jay Leno di tahun 1995. Selain itu, Famke juga mengalami patah tulang rusuk dalam adegan pertarungan di sauna.

Sebelum syuting dimulai, tangan Pierce Brosnan terluka di sebuah kamar mandi di Malibu. Karena itulah dalam beberapa adegan, tangannya ‘diperankan’ oleh putranya yang berusia 22 tahun, Christopher Brosnan, yang menjadi trainee asisten ketiga di unit kru kedua film ini. Adegan-adegan tersebut termasuk menarik rem tangan Aston Martin DB5 yang dikendarai Bond.

Loading...

Komentar Anda