Nama Pemain dan Fakta Film The World Is Not Enough (1999)

Loading...

The World Is Not Enough adalah film ke-19 dari seri film James Bond yang sekaligus merupakan film ketiga Bond yang dibintangi Pierce Brosnan. Ketika seorang taipan minyak, Sir Robert King, dibunuh, M menugaskan James Bond untuk melindungi putrinya, Elektra King. Pelaku pembunuhan itu adalah seorang anarkis bernama Renard, yang pernah ditembak di kepala oleh seorang agen. Ia masih bisa selamat namun tak bisa merasakan sakit lagi. Ia hanya punya dendam. Renard punya rencana jahat untuk meningkatkan harga minyak dengan cara memicu krisis nuklir di perairan Istanbul.

The World Is Not Enough


Nama para pemeran utama film The World Is Not Enough:

Pierce Brosnan, pemeran karakter James Bond, 007

Sophie Marceau, pemeran karakter Elektra King

Robert Carlyle, pemeran karakter Victor “Renard” Zokas

Denise Richards, pemeran karakter Dr. Christmas Jones

Robbie Coltrane, pemeran karakter Valentin Zukovsky

Judi Dench, pemeran karakter M

Samantha Bond, pemeran karakter Miss Moneypenny

Fakta-fakta film The World Is Not Enough:

Loading...

Meski mendapat penerimaan beragam, film ini meraup pendapatan besar, mencapai 361 juta dolar AS dari seluruh dunia. Produksinya sendiri menghabiskan budget sekitar 135 juta dolar AS.

Ketika agen MI6 asli mengetahui bahwa film ini akan melakukan syuting di sekitar markas mereka, mereka melarangnya karena alasan keamanan. Namun Menteri Luar Negeri Robin Cook, atas desakan dari Anggota Parlemen Janet Anderson, memberi kru izin syuting di sana sambil menyatakan, “Setelah apa yang telah dilakukan Bond pada Inggris, ini adalah hal terkecil yang bisa kami lakukan untuknya.”

Denise Richards tertarik dengan karakter Christmas Jones karena menganggap peran itu cerdas, atletis, dan punya kedalaman karakter, sebuah perubahan dari gadis-gadis Bond sebelumnya. Audiens tidak setuju dan sering menyebut Christmas sebagai gadis Bond terburuk.

Sebelum syuting dimulai, kru membangun lokasi syuting di Turki dan hampir selesai. Suatu hari ketika sutradara Michael Apted jalan-jalan ke sana, sebuah bom meledak. Karena itulah syuting di Turki dibatalkan demi keamanan. Tak satu pun pemain yang melakukan syuting di sana meski Turki adalah salah satu setting utama film ini.

Sutradara film sebelumnya, Roger Spottiswoode, ditawari untuk mengerjakan film ini, namun ia menolak karena kelelahan setelah melalui proses produksi film Tomorrow Never Dies yang semrawut

Loading...

Komentar Anda