Nama Pemain dan Fakta Film Die Another Day (2002)

Loading...

Die Another Day adalah film spy ke-20 dari seri film James Bond sekaligus film keempat dan terakhir yang dibintangi Pierce Brosnan. Film arahan sutradara Lee Tamahori ini menceritakan misi agen rahasia James Bond 007 di Korea Utara. Di sana Bond dikhianati, ditangkap, dan dipenjara. Empatbelas bulan kemudian, ia dibebaskan sebagai bagian dari pertukaran narapidana. Dengan keyakinan bahwa seseorang dalam pemerintahan Inggris telah mengkhianatinya, Bond berusaha melacak musuh dalam selimut ini dan membunuh agen Korea Utara yang ia yakini terlibat di dalamnya.

Die Another Day


Nama para pemeran utama film Die Another Day:

Pierce Brosnan, pemeran karakter James Bond 007

Halle Berry, pemeran karakter Giacinta ‘Jinx’ Johnson

Toby Stephens, pemeran karakter Gustav Graves

Rosamund Pike, pemeran karakter Miranda Frost

Loading...

Rick Yune, pemeran karakter Zao

John Cleese, pemeran karakter Q

Judi Dench, pemeran karakter M

Fakta-fakta film Die Another Day:

Sebagaimana film-film James Bond sebelumnya, Die Another Day juga menuai kesuksesan di box office dengan memanen pendapatan sebesar 431 juta dolar AS dari budget produksi sebesar 142 juta dolar AS.

Mantan pemeran James Bond, Roger Moore, secara aktif menyuarakan ketidaksukaannya pada Die Another Day sambil menyebut bahwa mobil yang tak kasat mata dan CGI yang lemah sebagai titik lemah film ini. Sementara Pierce Brosnan mengaku tidak menyukai gadget dan efek berlebihan di film ini.

Untuk adegan pertarungan pedang, sineas mengurangi kecepatan film untuk membuat seolah-olah para aktor bergerak lebih cepat dari yang sebenarnya.

Sebanyak 20 perusahaan rela merogoh kocek sebesar 70 juta dolar AS agar produk-produk mereka bisa ditampilkan di film ini.

Adegan bikini Halle Berry difilmkan di Cadiz yang sebenarnya tidak sehangat dan secerah seperti terlihat di film. Berry harus diselimuti handuk tebal di antara take karena udara cukup dingin.

Loading...

Komentar Anda