13 Grup Idol K-Pop dengan Pendapatan Tertinggi di Labelnya

Loading...

Grup Idol

Sebuah perusahaan hiburan K-Pop bisa memiliki banyak grup idol dan artis solo dalam label mereka, namun biasanya selalu ada satu grup yang paling menonjol dan menjadi ikon label. Dengan banyaknya grup yang didebutkan oleh sebuah label dalam setahun, persaingan pun menjadi panas. Grup berlomba-lomba tidak hanya untuk mencari basis fans yang besar, tapi di sisi lain juga mendatangkan pendapatan besar bagi label mereka. Oleh sebab itulah grup-grup di bawah ini sangat berharga bagi label masing-masing.

Mari kita simak 13 grup idol yang mendatangkan paling banyak keuntungan untuk label mereka.


1. SM Entertainment – TVXQ

TVXQ

Meski SM punya sejumlah besar grup dan artis yang laris manis (baik di kancah domestik maupun internasional), tak ada yang mampu menyamai kesuksesan dan pendapatan TVXQ di Jepang. Di paruh pertama 2016 saja, duo ini mampu meraup lebih dari 100 miliar won.

2. JYP Entertainment – 2PM

2PM

Hampir 10 tahun berkarir, 2PM masih tetap kokoh dan mampu menjaga posisi mereka sebagai mesin uang terbaik JYP berkat promosi mereka di Jepang. Meski grup-grup baru JYP seperti TWICE dan GOT7 juga sedang booming, 2PM masih menguasai tahta JYP saat ini.

3. YG Entertainment – BIGBANG

BIGBANG

Loading...

Bukanlah hal mengejutkan bila ternyata raja YG Entertainment adalah BIGBANG. Sejak debut di tahun 2006, grup yang digawangi G-Dragon dkk ini telah menjelma menjadi kekuatan besar di dunia K-Pop dan bahkan mencatatkan 80% dari seluruh pendapatan YG. Luar biasa!

4. Woolim Entertainment – INFINITE

INFINITE

Ketika INFINITE makin dikenal dan popularitasnya kian mekar di dalam dan luar negeri, pamor Woolim pun ikut terkatrol. INFINITE dulu tercatat mendatangkan 85% dari total pendapatan Woolim. Namun setelah band rock NELL keluar dari Woolim, angka itu naik menjadi 95%.

5. WM Entertainment – B1A4

B1A4

B1A4 benar-benar membantu perusahaan kecil mereka menjadi sesuatu yang lebih diperhitungkan. Bahkan sebelum B1A4 meroket, WM tak punya gedung, tapi kini mereka mampu membeli gedung. Kesuksesan B1A4 juga membuat WM mampu mendebutkan girlband Oh My Girl.

6. KQ Entertainment – Block B

Block B

Setelah hengkang dari agensi mereka, Stardom Entertainment, boyband yang tengah naik daun ini masuk ke agensi baru, KQ Entertainment (sebelumnya Seven Seasons). Di sana, Zico dkk menjadi satu-satunya mesin uang KQ. Block B sedang menikmati popularitas mereka kini.

next

Loading...

Komentar Anda