Nama Pemain dan Fakta Menarik Film Defiance (2008)

Loading...

Defiance adalah film perang arahan sutradara Edward Zwick yang berlatar belakang pada masa pendudukan Belarusia oleh Nazi Jerman. Kisahnya, empat orang Yahudi bersaudara, yaitu Tuvia, Zus, Asael, dan Aron, berhasil kabur dari pembantaian Nazi dan bersembunyi di hutan. Tak lama kemudian, makin banyak orang pelarian yang bergabung dengan mereka. Tuvia dan Zus berbeda pendapat tentang apa yang harus mereka lakukan pada para pelarian yang jumlahnya makin banyak itu. Lantas apa yang mereka rencanakan?

Defiance


Nama para pemeran utama film Defiance:

Daniel Craig, pemeran karakter Tuvia Bielski

Liev Schreiber, pemeran karakter Zus Bielski

Jamie Bell, pemeran karakter Asael Bielski

George MacKay, pemeran karakter Aron Bielski

Loading...

Fakta-fakta film Defiance:

Skenario film ini ditulis oleh Clayton Frohman dan Edward Zwick yang didasarkan pada buku Nechama Tec berjudul Defiance: The Bielski Partisans terbitan tahun 1993, yang mengisahkan partisan Bielski, sebuah kelompok yang dipimpin oleh kakak beradik Yahudi yang menyelamatkan dan merekrut orang Yahudi di Belarusia selama Perang Dunia II.

Film ini disyuting di hutan terpencil di Lithuania, sekitar 150 km dari lokasi asli kamp kakak beradik Bielski.

Pada tanggal 22 Januari 2009, film ini mendapat nominasi di ajang Academy Awards kategori Musik Orisinal Terbaik untuk soundtrack karya James Newton Howard. Nominasi yang sama juga didapat di ajang Golden Globe di tahun 2008.

Tank Jerman yang muncul menjelang akhir film adalah replika dari Panzer III yang diciptakan dengan memodifikasi tank Swiss Panzer 61. Ini adalah satu dari dua tank yang sebelumnya dipakai di film Enemy at the Gates.

Defiance diproduksi dengan anggaran 32 juta dolar AS dan mengumpulkan pendapatan 51,2 juta dolar AS di box office dunia.

Loading...

Komentar Anda