4 Pengaruh Shin Min-ah dalam Dunia Fashion Korea

Loading...

Shin Min-ah

Pesona kecantikan alami Shin Min-ah selalu mengundang decak kagum dari para fans, tapi selera fashionnya juga telah menciptakan tren tersendiri di dunia mode Korea lewat setiap drama dan film yang dibintanginya.

Seiring waktu, gaya berpakaian Shin Min-ah makin tumbuh, berkembang, dan makin dewasa. Nyaris setiap item yang ia kenakan selalu ngetren di kalangan wanita Korea. Dan sejauh ini paling tidak sudah empat kali ia memberikan pengaruh besar di dunia mode.


1. The Devil (2007)

The Devil (2007)

Sepuluh tahun silam, fashion Shin Min-ah hanya terfokus pada item-item dasar seperti kemeja, cardigan, atau vest yang simpel. Riasannya yang sangat minimalis menyempurnakan gaya berpakaian yang innocent dan sederhana ini. Ini lantaran karakternya punya kemampuan super, karena itulah ia harus menyembunyikannya dengan penampilan yang tak terlalu mencolok. Segera setelah itu, dandanan ‘simpel dan dasar’ ini menjadi tren di Korea dan banya wanita meniru selera fashion Min-ah.

2. My Girlfriend Is a Gumiho (2010)

My Girlfriend Is a Gumiho

Loading...

Shin Min-ah memerankan karakter yang sangat ekletik kali ini, di mana ia berperan sebagai hantu tradisional Korea, gumiho. Supaya matching dengan karakternya, ia sering tampil mengenakan dress terusan putih bergaya vintage yang tingginya selutut. Gaya ini kontan langsung menyedot perhatian remaja Korea karena menonjolkan kecantikan natural dan mengingatkan kaum pria pada karakter Min-ah yang unik namun atraktif.

3. Oh My Venus (2015)

Oh My Venus (2015)

Di drama ini, Shin Min-ah memainkan karakter seorang wanita yang secara perlahan menurunkan berat badannya. Di awal, ia tampak chubby dan sering terlihat mengenakan sweatshirt kasual, lalu berubah mengenakan jaket dan jas besar saat bobotnya mulai turun. Gaya pakaian oversized ini memperkuat kesan femininnya dan membantunya menekankan figur imutnya.

4. Tomorrow with You (2017)

Tomorrow with You (2017)

Di seri roman terbaru, Tomorrow with You, gaya fashion Shin Min-ah makin menarik karena berbau bohemian. Ia mengenakan maxi dress dengan sepatuh boot cokelat serta trench coat panjang. Lagi-lagi style ini mendapat perhatian wanita Korea, terutama karena suhu di sana sudah tak terlalu dingin lagi. Dengan gaya semacam itu, Min-ah terlihat lebih romantis dan tetap modis.

Loading...

Komentar Anda