Alasan-alasan Paling Umum Kenapa Wanita Putuskan Pacarnya

Loading...

Putus Cinta

Putus cinta adalah hal yang lumrah terjadi di dunia asmara, seringkali bahkan kaum wanitalah yang mengakhiri hubungannya dengan kekasih. Tentu saja ada sejuta alasan mengapa jalan perpisahan yang ia pilih. Dan bisa saja si wanita sebenarnya sulit untuk meninggalkan pria pilihannya itu. Dari sekian alasan putus cinta, ada tiga alasan yang paling umum.

1. Pria sudah membosankan

Rutinitas yang monoton akan membuat seseorang menjadi membosankan, termasuk ketika berhadapan dengan pacarnya. Pria mungkin merasa tak ada masalah dengan hal itu, tapi belum tentu dengan si wanita.

Sebagian besar wanita menginginkan kejutan atau spontanitas dari tambatan hatinya sebagai cara agar hubungan mereka tetap dinamis dan tak menjemukan. Hal-hal kecil bisa saja terlihat indah, seperti memberikan hadiah kecil nan romantis yang bisa menyegarkan suasana hubungan.

Loading...

2. Pria terlalu sibuk

Dengan begitu padatnya kegiatan yang harus dijalani, seseorang yang terlampau sibuk bisa saja melupakan pasangannya. Perhatiannya menurun drastis, dan sinyal kemunduran dalam hubungan ini ditangkap oleh wanita.

Wanita merajut hubungan dengan pria agar ia punya seseorang untuk diajak berbagi. Jika pria sering absen di sisinya, maka wanita akan mulai bertanya-tanya soal kepastian masa depan hubungan mereka. Kehadiran pria, meski tak harus selalu rutin, akan sangat berharga bagi wanita, terutama dalam momen-momen penting dalam hidupnya.

3. Wanita merasa inferior

Banyak alasan mengapa wanita kadang merasa inferior di hadapan pasangannya. Bisa jadi wanita merasa dirinya hanya dijadikan ‘properti’ pria, hiasan dalam hidup pria, kedudukannya tak pernah diakui, dan kehadirannya tak pernah dianggap penting.

Saat itulah wanita akan merasa bahwa ia sangat rendah diri dan di sisi lain butuh perhatian dan kasih sayang. Jika demikian, hubungan bisa saja berada di ujung tanduk. Salah satu cara mencegah hal ini adalah dengan memperbaiki komunikasi, saling menghargai, serta meluangkan waktu lebih untuk pasangan.

Loading...

Komentar Anda