Bayi Baru 15 Bulan, Tapi Tidurnya Larut Malam

Loading...

Siang bunda. Sharing dong, bagi-bagi tips juga. Hehe gimana caranya supaya anak tidur disiplin gitu. Seminggu ini anakku (15 bulan) tidurnya malam-malam, jam 9.30, jam 10. Semalam malah jam 11 pdahal sebelumnya maksimal jam 8 udah bobo. Ada yang punya pengalaman samakah?? Makaassii (Bunda Rasyfa Q)

Sharing Ibu dan Anak

Sumber: Forum Sharing ASI MPASI

Tanggapan:

– Bunda Melati: Mungkin tidur siangnya terlalu lama?

– Bunda Rasyfa Q: Saya kurang tau juga bunda berapa lama tidur siangnya. Belum saya kroscek lagi sama pengasuhnya di daycare. Jadwalnya sih antara jam 12-13 itu. Cuma kurang tau juga dia boboknya sampai jam berapa.

– Bunda Umy: Kasusnya sama bun anakku juga gitu tidur malamnya, kadang jam 11 baru tidur. Tapi kalo tidur siangnya sebentar setengah jam udah bangun malamnya tidurnya cepet jam 7 udah tidur.

– Bunda Syifa: Kalau saya dari bayi anak saya dibiasakan jam 7 udah masuk kamar, matikan lampu. Pokoknya sudah dikondisikan untuk tidur malam. Lalu susui. Kadang langsung tidur. Tapi kalau belum ya sudah saya temani tapi tidak diajak main, ngobrol, dsb. Biarkan dia main sendiri, lebih baik lagi kita pura-pura bobo. Nanti dia BT sendiri dan ngantuk. Kalau sudah ngantuk, kadang dia terlelap sendiri, kadang rewel. Kalau rewel tinggal disusuin lagi terus dia bobo deh.

Loading...

– Bunda Maura: Coba ditanya tidur siangnya berapa jam. Kalo saya si biasain anak tidur maksimal jam 9 malam. Kalau tidak mau tidur juga ya saya tinggal masuk kamar berdua suami. Kami matikan semua lampu, lalu kami masuk kamar. Lama-lama juga dia ikut si. Kemudian kami pura-pura tidur gitu.

– Bunda Tariesalby: Kalo anak saya habis Maghrib gak tidur-tidur lampu saya matikan bun. Gak lama dia tidur sendiri. Umur 2y. Kalo lampu gak dimatikan bisa tidur nyampe jam 19.30-an.

– Bunda Vivian: Anak saya malam tadi malah jam 3 pagi baru bobo bun. Jam 10 baru bangun bun dulu juga gak pernah bun. Akhir-akhir ini rewel bun, mungkin giginya mau tumbuh bun soalnya anget kepalanya bun. Dulu pas mau tumbuh gigi kayak gitu bun.

– Bunda Umy ND: Sama bun, anak saya yang 13m juga tidurnya malam banget, jam 9 paling cepat. Pagi jam 8.30 tidur, bangun jam 11 kadang lewat, nah jam 2/2.30 tidur lagi, bangunnya jam 4 lewat. Jadi malam banget baru dia tidur.

– Bunda Ericka: Kalau aku jam 9 udah wajib tidur malam bun. Saya karena sering tidurnya di ruang tamu sambil nonton karena di kamar hawanya panas soalnya ada atap yang belum ditutup. Jam setengah 8 aku ajak tidur sambil keloni sambil nonton sambil mati lampu gak boleh ada satu pun yang keluar rumah baik ayah nya. Jadi harus temani dia. Alhamdulillah jam 9 udah molor. Tidur siangnya aja yang saya buat suka” bun. Kadang anakku tidur siangnya jam 3 sore karena susah disuruh tidur. Eehhh hari ini malahan tidurnya jam 12 bun.

– Bunda Rierien: Suka tidur siang ga anaknya? Kalo buat anakku ngaruh bun kalo dia tidur siang pasti aja tidur malamnya telat. Tapi bagusnya bangunnya selalu pagi dah tau jadwal sekolah jadi ga susah kalo dibangunin buat skolah. Makasih

Loading...

Komentar Anda