Anak Kurang BB dan Suka Minum Susu Formula Dingin

Loading...

Malam bunda. Galau nih saya. Baby Al lagi bapil sudah ada dua minggu lebih. Obat dokter dan obat lain juga sudah, belum sembuh juga. Baby Al masih ASI 25 bulan sekarang. Belum bisa disapih. Maemnya susah, BB kurang dari 10 kg, tapi lincahnya ampun saya sampai kewalahan. Karena maemnya kurang, saya selalu coba untuk kasi minum sufor. Tapi baby Al maunya dalam kondisi dingin. Jadi pagi-pagi buka kulkas yang dicari susu di gelas yang dingin dan baru mau minum. Kalo anget atau biasa ga mau minum. Jadi kepikiran terus dampaknya nanti. Adakah bunda di sini yang babynya hanya mau minum sufor dingin? Gimana cara menyiasatinya? Suwun ya bund…. (Bunda Dian)

Ibu Anak

Sumber: Forum Sharing ASI MPASI

Tanggapan:

Bunda Mutiara: Obatnya cuma satu bunda, buang susu yang ditaruh di kulkas. Jangan kasi susu dingin lagi. Lah itu sumber bapilnya bunda. Anak sudah bisa diajak bicara kan? Kasi tau kalau minuman dari kulkas itu bikin bapil. Kalo ponakanku dibilang jangan sih engga bakal minum es dia, soalnya ponakanku susah minum obatnya. Jadi kalo dibilang ntar dikasi obat ya berhenti minum esnya.

Loading...
  • Bunda Dian: Baby Al paling seneng minum obat bund. Bingung juga saya. Dah dikasi obat minta lagi padahal mah pait itu obatnya. Kalo susu air biasa ga dingin ga mau. Kalo buka kulkas ga ada gelasnya nangis kejer. Jadi serba salah saya. Hiks…
  • Bunda Mutiara: Kalo saya jadi bunda ya, biarin aja nangis biar cape. Harus kebal bun kalo punya anak sama tangisan. Tegas ke anak bukan berarti kasar. Memang senjatanya anak-anak kan kalo ga diturutin ya nangis. Jadi bilang ke anak bunda ga suka liat Al mimi es terus. Kalo Al sayang sama bunda jangan mimi es lagi. Sudah tinggal dan biarkan dia menangis sampe berhenti sendiri. Kalo sudah berhenti bilang ke Al bunda sayang sama Al. Bunda ga mau liat Al sakit lagi. Bunda sedih liat Al sakit bapil dan minum obat. Masa Al ga sayang bunda. Coba ajak anak bicara baik-baik. Mumpung masih kecil masih bisa diajak bicara.
  • Bunda Dian: Oke bund. Thanks ya masukannya. Mulai besok aku coba. Semoga berhasil. hehehe…

Bunda Mutiara: Maaf keserimpet di pertanyaannya. Anak bunda sudah bisa diajak bicara kan?

  • Bunda Dian: Bicara lancar belum bunda. Tapi sedikit banyak paham apa yang saya sampaikan. Ya itu dia ujung-ujungnya nangis kejer. Jadinya ribut deh ama suami.
  • Bunda Mutiara: Suami punya peran juga di sini. Sampaikan ke suami jangan semua kemauan anak diturutin semua. Biarkan dia menangis, biar anak tau kalo ini ga baik. Dan bilang sama suami mau anaknya sehat apa sakit? Dah diemin juga suaminya sampe pro ke kita. Saya sih gitu kalo berantem soal anak.

Bunda Ep: Anak aku juga kadang minum susu dari kulkas, tapi ga selalu. Pernah juga waktu sakit panas dia mnta air es mungkin saking panasnya liat air dingin kepengen, tapi saya ga bolehin bun, nangis dech. Tapi saya konsisten tetep ga kasi padahal saya ga tegaan kalo ke anak, tapi daripada tambah sakit. Jadi buat sementara keluarin air dingin semua dari kulkas, jadi kan biar nangis minta tetep ga dikasi karena ga ada bun. Dirayu aja kalo nangis, alihkan ke yang lain bun. Mudah-mudahan bisa.

Bunda Ika: Satu lagi bunda maaf sebelumnya, bunda tadi bilang kalo anak bunda susah makan jadi disiasati pake sufor, setau saya malah itu tambah bikin susah makan bunda.

Loading...

Komentar Anda