Anak Tak Mau Makan Sayur, Cuma Mau yang Kering-kering

Loading...

Selamat pagi bunda. Mau sharing nie. Anak saya umur 2 tahun 3 bulan. Dia lagi susah-susahnya makan. Mau makannya yang kering-kering aja. Samasekali ga mau makan sayuran. Gimana ya agar anak bisa mau makan sayuran. Terima kasih bun. (Bunda Lisa)

Ibu Anak

Sumber: Forum Sharing ASI MPASI

Tanggapan:

Bunda Ratna: Buatkan menu yang variatif bun. Misalnya bisa bikin bakwan jagung (campurkan wortel di dalamnya), atau buatkan kroket kentang, sayuran gak melulu harus dimakan beserta nasi/untuk makanan pokoknya. Biar gak bosan, bisa ditambahkan untuk cemilannya. Nugget sayur juga enak, isiannya bisa ayam cincang, brokoli, jagung, wortel. Bisa tambah keju biar tambah yummy.

Bunda Lisa: Oke bun ntar coba dibkinin deh. Mudah-mudahan mau. Makasih ya bunda Ratna.

Bunda Ratna: Iya bun sama-sama, Anak saya 25m juga lagi agak susah makannya. Jadi ngerasain banget deh apa yang bunda alamin… hehe.

Bunda Lisa: Iya ya bun, kadang kesel juga dah dimasakin tapi anaknya ga mau makan juga… Takutnya sampe gede dia ga doyan sayuran bun.

Loading...

Bunda Ratna: Iya bun, yang penting kita konsisten aja. Tetep selipin sayur di antara makanannya. Kalo saya sih biasanya makan di depan dia bun, jadi dia suka minta. Nah makan bareng deh hehe… Itu trik saya biar anak mau makan, ya walaupun kadang cuma 2-3 suap aja. Gak apa-apa, jangan paksa sampe kenyang, tapi 2-3 jam ajak makan lagi.

Bunda Lisa: Saya juga sering makan di depan dia bun. Tapi dia ga mau ngerecokin aku makan, cuek aja malah. Disuapin ga mau dia.

Bunda S’wantika: Sama bund padahal giginya udah banyak, apa iya mau numbuh gigi lagi ya? Pokoknya lagi gak mau makan sayur, maunya cuma telor dadar, tapi tetep saya campur sayuran.

Bunda Kakan: Kalo saya, anak lagi doyan makanan kering ya sudah saya kasi aja, karena namanya anak mood boosternya selalu berubah. Tapi walo makan makanan kering, cemilannya saya kasi buah-buahan. Jadi itungannya tetep masuk seratnya lewat buah-buahan.

Bunda Lisa: Mending bun mau buah… Anak saya buah-buahan cuma mangga dan jeruk aja yang mau. Itu pun kadang mau kadang enggak.

Bunda Nila: Sayurannya kan gak harus berkuah juga, bisa dibikin tumis atau perkedel sayuran + protein.

Bunda Lisa: Iya bun. Kadang juga dah dibikinin kaya gitu tapi tetep aja ga mau.

Loading...

Komentar Anda