Share Mengatasi Ruam Karena Popok Atau Diapers

Loading...

Bunda, sharing bagaimana cara menghilangkan ruam akibat popok atau diapers? (Bunda Mawaddah)

Ibu Anak

Sumber: Forum Sharing ASI MPASI

Tanggapan:

Bunda Ikha: Kalo anakku pake bedak aja yang banyak bund, ntar jadi kering trus ilang deh, hehe.

Bunda Mbemz: Kalo anakku pake krim khusus ruam.

Bunda Nurul: Lepas diaper dulu untuk beberapa waktu, cebok sampai bersih. Sementara pakai popok kain dulu aja. Jangan pakai apa-apa dulu sebelum dikonsultasikan ke dokter, karena reaksi setiap anak berbeda.

Bunda Regita: Kalo anak saya pake minyak kelapa bikin sendiri.

Bunda Ayu: Pakai clodi mba.

Bunda Risma: Pake krim popok bunda, tapi selagi pake krim baiknya jangan dipakekan diapersnya. Biar bisa ‘nafas’ bokongnya si kecil. Semoga mmbantu.

Loading...

Bunda Titik: Stop pampers. Jangan dikasih bedak ya bunda, bedak justru bikin bakteri berkembang. Tiap anak beda-beda kulitnya, baby saya juga baru sembuh ruam popok. Awalnya beli krim ruam sendiri tapi nihil, akhirnya ke DSA dapet obat puyer sama krim salep. Alhamdulillah 3 hari kering. Semoga cepat sembuh bunda babynya.

Bunda Nishadja: Ganti diapersnya bun. Anak aku usia 2 atau 3 minggu dulu kaya gitu. Beli salep khusus ruam bisa tanya sama apotekernya. Alhamdulillah ampuh tapi dibantu dengan ganti diapers yang cocok. Alhamdulillah anak saya malah cocok sama yang murah.

Bunda Ryha: Bepanthen bisa atau myco z salep. Atau kalo mau alami pake minyak kelapa bunda.

Bunda Winda: Pake minyak kelapa buatan sendiri bun, dulu anak saya pernah. Tapi jangan sampe kena kemaluanya ya bun. Dioles tipis aja. Terus pemakaian diapersnya bun jangan lama-lama. Jangan nunggu penuh untuk diganti dulu. Penyebab anak saya ruam karena saya sering kelupaan ganti popoknya sampe semalaman. Tapi setelah saya disiplin enggak pernah lagi ko sampe sekarang.

Bunda Indira: Ruam popok banyak sebabnya bisa bakteri, jamur, dan lain-lain. Ibu Ryha yakin anak ibu ruam popok karena jamur, dengan menyarankan obat tersebut? Kalau makin parah gimana? Salep tersebut berlogo merah yang artinya obat keras. Bu Ikha, BEDAK justru memperparah ruam ya.

Loading...

Komentar Anda