Share Resep Ikan Tuna untuk Anak yang Ogah Makan Ikan

Loading...

Bun share resep yang pake ikan tuna boleh? Ada ikan tuna segar tadi beli. Bingung mau diolah gimana. Anak saya sulit banget makan kalo ada ikannya. Makasih sebelumnya. (Bunda Yunita)

Ibu Anak

Sumber: Forum Sharing ASI MPASI

Tanggapan:

Bunda Syifa: Dibuat abon atau bakso suka ndak?

Bunda Yunita: Resepnya boleh share sis?

Loading...

Bunda Syifa: Kalau bakso, saya fillet ikannya, trus saya giling pake blender. Kemudian saya campur tepung tapioka, telur, garam, dan bumbu yang dihaluskan (bawang merah dan bawang putih yang digoreng dulu, lada), dengan sedikit air es agar bakso terasa kenyal. Aduk rata. Kemudian didihkan air di panci terus bentuk bakso dan direbus sampai terapung baksonya. Kalau sudah terapung tiriskan. Siap dimasak apa saja. Kalau saya biasanya saya campur ke sop, tumisan, atau nasi goreng. Dicamil juga enak. Mohon maaf yang resep abon saya lupa. Dah lama nggak buat abon. Dulu cuma ikut lihat nenek buat abon ikan tuna.

Bunda Yunita: Makasih banyak bun. Boleh dah nanti saya coba. Gak papa bun bakso aja dulu.

Bunda Kakan: Dikrispi kaya ayam bund.

Bunda Syifa: Sama-sama bun semoga suka. Kalau saya beberapa kali buat hasilnya nggak jauh beda rasanya dengan bakso sapi bun. Biar nggak kerasa amis daging tunanya sebelum diblender diberi perasan jeruk nipis bun. Terus dibilas. Atau bisa juga setelah ditiriskan coba digoreng. Kayak bakso goreng gitu. Saya pernah iseng nyoba nggak bau amis. Tapi amis atau nggaknya juga bergantung kesegaran ikannya.

Bunda Irma: Anaknya suka pasta atau tidak bu Yunita? Dengan carbonara sauce. Seperti yang ada di Pizza Hut, beef fettucine.

Loading...

Komentar Anda