Resep Membuat Green Tea Latte Spesial Susu Kedelai

Loading...

Green Tea Latte dengan Susu Kedelai

Pecinta latte tradisional harus mencoba resep satu ini: namanya green tea latte spesial susu kedelai. Panjang sekali ya namanya… Hehehe, tapi Anda tak perlu waktu yang panjang untuk membuat minuman nikmat nan sehat ini. Kira-kira cuma dua menit! Kita semua tahu manfaat teh hijau dan susu kedelai. Bayangkan bila dua minuman ini digabung. Oh ya, minuman ini diperkirakan mengandung 118 kalori.

Loading...

Jika Anda tak punya matcha alias teh hijau bubuk, minuman ini tetap bisa dibuat dengan teh hijau celup yang bisa didapatkan di supermarket. Memang rasanya tak sekuat matcha, tapi cara ini tetap bisa dipakai bila terpaksa. Sambil nonton TV atau mainan gadget, green tea latte istimewa ini akan terasa sangat menyegarkan.

Green Tea Latte Spesial Susu Kedelai

Bahan-bahan:

1 cangkir susu kedelai

1 cangkir air

1 sendok makan teh hijau bubuk (matcha)

2 sendok makan gula putih

Cara membuat:

Dalam panci kecil, tuang dan campurkan susu kedelai, air, bubuk teh hijau, dan gula. Hangatkan di atas api sedang sambil mengaduknya sampai panas dan berbusa. Tuang ke dalam cangkir dan nikmati.

Catatan:

Anda juga bisa mencoba versi dingin. Caranya, susu keledai rasa vanilla dan matcha diblender, lalu tambahkan madu secukupnya dan beberapa es batu, blender lagi sampai berbusa.

Loading...

Komentar Anda