Resep Membuat White Chocolate Latte dengan Espresso

Loading...

White Chocolate Latte

Para fanatik latte mungkin pernah mencoba minuman ini di restoran atau kedai kopi mewah. Kini white chocolate latte juga bisa Anda buat sendiri di rumah dengan bahan-bahan yang mudah didapat. Pembuatannya tak memakan waktu lama, sekitar 10 menit, dan minuman istimewa ala bule ini bisa Anda nikmati bersama keluarga atau sahabat.

Bagi yang sangat suka rasa manis, boleh ditambahkan beberapa sendok whipped krim alias krim kocok. Kalau tak punya espresso? Jangan khawatir, Anda bisa menggantinya dengan ¼ cangkir air mendidih ditambah ¾ sendok teh kopi instan sesuka Anda. Ada banyak variasi yang bisa Anda kreasikan, misalnya mengganti cokelat putih dengan dark chocolate. Sangat menarik ya. Well, berikut cara membuatnya.

Loading...

White Chocolate Latte dengan Espresso

Bahan-bahan:

1½ cangkir susu

1 sendok makan krim (usahakan jenis heavy cream)

1/8 sendok teh ekstrak vanilla

1 sendok makan gula putih

½ cangkir espresso matang

¼ cangkir chip cokelat putih (white chocolate)

Cara membuat:

Campurkan susu dan krim dalam panci, lalu aduk dalam api besar sampai panas dan berbusa. Angkat dan campurkan ekstrak vanilla dan gula ke dalamnya. Kocok espresso panas dan chip cokelat putih dalam cangkir sampai lembut, lalu tuangkan ke dalam susu panas berbusa. Aduk untuk mencampurkan rasanya.

Catatan:

Variasi lain adalah mencampur choco chip dengan susu di atas panci sambil diaduk pelan sampai meleleh. Kemudian tambahkan ekstrak vanilla dan bahan lainnya sesuai selera, lalu tuangkan espresso ketika siap.

Espresso bisa digantikan kopi yang kuat.

Loading...

Komentar Anda