15 Aktor Berkulit Hitam Terbaik dan Terpopuler di Hollywood

Loading...

6. Jamie Foxx

Jamie Foxx

Eric Morlon Bishop alias Jamie Foxx pernah memerankan Ray Charles di film Ray, yang mengantarkannya meraih piala Oscar, BAFTA, dan Golden Globe. Sebagai musisi peraih Grammy Awards, Foxx telah memproduksi sejumlah album laris yang nangkring di chart Billboard 200.

7. Viola Davis

Viola Davis

Viola Davis adalah satu-satunya wanita berkulit hitam yang pernah meraih tiga nominasi Oscar dan membawa pulang satu di antaranya. Ia juga menjadi satu-satunya aktris berkulit hitam yang meraih Triple Crown of Acting. Film-film terpenting Viola antara lain Doubt, The Help, dan Fences.

8. Cuba Gooding Jr.

Cuba Gooding Jr.

Loading...

Aktor asal Bronx ini telah menjalani banyak peran menarik. Ia meraih Oscar lewat film Jerry Maguire di tahun 1996. Cuba Gooding Jr. juga pernah tampil sebagai figur sejarah Doris Miller di film Pearl Harbor. Cuba sering diberi peran sebagai orang yang serius dan lembut tutur katanya.

9. James Earl Jones

James Earl Jones

Karir akting James Earl Jones telah membentang selama 60 tahun dan sering digambarkan sebagai salah satu aktor Amerika paling produktif. Ia dikenal sebagai pengisi suara Darth Vader di seri film Star Wars dan Mufasa di film Lion King. Jones diberi penghargaan Honorary Academy Award pada 2011.

10. Samuel L. Jackson

Samuel L. Jackson

Tak terhitung berapa banyak film keren yang dibintangi Samuel L. Jackson sejak ia debut pada tahun 70-an. Ia menyandang gelar prestisius, yaitu sebagai bintang film box office terbesar dengan raihan profit film-filmnya mencapai 4,9 miliar dolar AS alias rata-rata 69,1 juta dolar AS per film. Fantastik.

next

Loading...

Komentar Anda