Inilah Jadwal Comeback SuJu, SNSD, dan TVXQ di Tahun 2017

Loading...

SNSD Selca

Fans dari tiga grup veteran SM Entertainment ini bisa melihat kembali aksi mereka di tahun 2017. Pasalnya, grup-grup idol populer ini akan melakukan comeback di paruh kedua tahun ini. Super Junior (SuJu), Girls’ Generation (SNSD), dan TVXQ akan kembali menyapa fans sebelum tahun 2017 berakhir.

Girls’ Generation dipastikan comeback ketika perayaan ulang tahun ke-10 mereka. Super Junior dan TVXQ sama-sama akan menggebrak kembali panggung K-Pop setelah member masing-masing kembali dari wajib militer. Berikut uraian lengkapnya.

Super Junior

SuJu

Leeteuk dan Shindong sudah menjelaskan bahwa Super Junior akan comeback pada paruh kedua 2017. Kedua anggota ini telah memberikan teaser dan isyarat bahwa mereka sedang sibuk mengerjakan album baru. Super Junior menunggu tiga anggota mereka yang dijadwalkan bebas tugas dari militer pada tahun 2017 sebelum comeback. Eunhyuk akan bebas dari militer pada 12 Juli, Donghae pada 14 Juli, dan Siwon pada 18 Agustus. Namun Ryeowook baru akan dilepas pada Juli 2018, sehingga ia tidak akan berpartisipasi dalam album mendatang ini.

Loading...

Girls’ Generation

SNSD

Girls’ Generation kemungkinan besar akan comeback lebih awal karena mereka berencana untuk merilis album baru mereka bertepatan dengan tanggal 3 Agustus, tanggal rilis lagu debut mereka, “Into the New World.” Meskipun girlband ini belum melakukan comeback sejak tahun 2015, para anggota telah berkiprah sendiri-sendiri baik melalui akting atau bernyanyi. Taeyeon, Seohyun, Tiffany, dan Hyoyeon semuanya sudah merilis lagu solo, sementara Yuri, Yoona, dan Sooyoung telah aktif sebagai aktris. Sunny sendiri berpartisipasi dalam drama musikal dan variety show.

TVXQ

TVXQ

Baik Yunho maupun Changmin saat ini memang masih menjalankan wajib militer. Yunho akan dibebas tugaskan pada tanggal 20 April, sedangkan rekannya, Changmin, bebas pada tanggal 18 Agustus. Duo kondang ini akan mempersiapkan comeback mereka segera setelah Changmin meninggalkan markas militer. TVXQ telah aktif sejak tahun 2003, sehingga tahun ini mereka sudah masuk tahun ke-15 sebagai grup. Selama konser militer, Yunho menyebutkan bahwa comeback TVXQ akan terjadi ketika dirinya dan Changmin bisa bersatu kembali. Tunggu saja ya!

Loading...

Komentar Anda