Artis-artis Sipit yang Jadi Standar Kecantikan Baru Korea

Loading...

Artis Sipit

Tren kecantikan berkembang dengan pesat di Korea Selatan, dan sejumlah aktris telah menciptakan sejarah dengan penampilan baru mereka yang fresh.

Di era 70-an, tiga aktris yang paling cantik saat itu adalah Jang Mi-hee, Jeong Yoon-hee, dan Yoo Ji-in. Di era 80-an, Kim Hee-sun, Go So-young, dan Lee Young-ae mengambil tongkat kekuasaan, sedangkan di era 90-an sampai 2000-an, standar kecantikan diserahkan kepada Kim Tae-hee, Jun Ji-hyun, dan Song Hye-kyo.

Untuk generasi 2010 ini, tiga aktris dengan penampilan yang sama sekali berbeda telah menetapkan “standar” kecantikan terbaru untuk para wanita Korea. Dan mereka semua adalah aktris bermata sipit alias bermonolid.

Secara khusus, monolid atau kelopak mata tunggal kini mulai dianggap sebagai fitur wajah yang menarik dan sedikit demi sedikit mulai menggeser popularitas double eyelid atau kelopak mata ganda. Monolid dianggap lebih mewakili karakter wajah asli wanita Korea ketimbang double lid.

Dan selebriti wanita yang jadi standar kecantikan baru adalah…


Kim Go-eun

Kim Go Eun

Loading...

Saat ini Kim Go-eun adalah salah satu aktris Korea yang paling populer, terutama berkat performa luar biasanya dalam salah satu serial drama paling populer sepanjang masa, Goblin atau Guardian: The Lonely and Great God. Selain itu, penampilan Go-eun di Cheese in the Trap, Monster, Chinatown, dan Memories of the Sword menjadi tak terlupakan karena aktingnya yang realistis dan kecantikannya yang unik.

Park So-dam

Park So-dam

Park So-dam naik ketenarannya berkat penampilannya dalam The Priests. Ia tampil bergitu baik dalam film tersebut hingga ia menerima penghargaan Aktris Baru Terbaik di Blue Dragon Film Awards. Netizen mengaku begitu menikmati melihat seorang aktris muda yang berani menantang stereotip tentang kecantikan, namun masih terlihat luar biasa mempesona dengan segala ciri khasnya yang unik.

Han Ye-ri

Han Ye-ri

Han Ye-ri memang sudah berusia 29 tahun, tapi ia sudah sering diberi peran yang jauh lebih muda dari usianya sebenarnya. Penampilannya yang awet muda membuatnya mendapat peran sebagai anggota termuda dari tim Tenis Meja di film As One, yang akhirnya meroketkannya ke puncak ketenaran. Ye-ri kemudian diberi peran mainstream yang lebih menarik, yaitu di film Commitment dan Haemoo.

Loading...

Komentar Anda