18 Artis Korea Tercantik Sepanjang Masa

Foto Artis Tercantik Korea

Sejak Hallyu booming, kiblat kecantikan wanita-wanita Asia segera bergeser ke Korea Selatan. Negeri Ginseng mampu mematahkan dominasi Jepang dan Taiwan dalam hal hiburan, fashion, serta musik. Seiring waktu, artis-artis asal negeri tetangga China itu terus bermunculan. Kecantikan mereka benar-benar masyhur di seluruh dunia. Tak heran aneka produk kecantikan yang berbau Korea pasti diburu kaum Hawa.

Bicara soal artis tercantik Korea, berikut adalah nama-nama yang sudah sangat diakui kecantikannya oleh dunia.

1. Han Hyo-joo

Han Hyo-joo

Sebagai seorang bintang film terkenal, Han Hyo-joo jelas merupakan salah satu yang terbaik. Ia selalu mendapat leading role di banyak drama dan film. Wanita asal Cheongju ini merupakan peraih banyak gelar Aktris Terbaik dan bahkan Daesang (Grand Prize) lewat berbagai perannya, terutama di drama Dong Yi. Kecantikan Hyo-joo membuatnya selalu kebanjiran job sebagai endorser dan foto model. Ia merupakan bintang wanita utama dari film bertabur bintang yang menyita perhatian, The Beauty Inside.

2. Ha Ji-won

Ha Ji-won

Waktu sudah membuktikan bahwa kecantikan Ha Ji-won tak habis dimakan usia. Ia boleh saja dikepung oleh banyak darah muda di sekelilingnya, tapi pesonanya tetap tak terkalahkan. Bintang berbagai drama kolosal dan romantis ini bahkan juga berbakat di bidang musik dengan merilis sejumlah single dan sebuah album. Sepak terjang Ji-won rupanya menarik perhatian sineas mancanegara hingga ia kemudian disodori kontrak untuk membintangi film Hollywood produksi John Woo, Manhunt.

3. Ku Hye-sun

Ku Hye-sun

Ku Hye-sun begitu akrab di kalangan remaja sampai wanita paruh baya karena ia adalah aktris cantik yang tampil di drama ikonik Boys Before Flowers. Satu penampilan itu saja sudah cukup untuk membuatnya eksis sampai sekarang. Artis yang baru menikah dengan Ahn Jae-hyun ini juga bermain di sejumlah drama lain yang cukup terkenal, seperti The King And I. Hye-sun bahkan tak puas hanya berkarir sebagai aktris. Ia juga mencoba profesi lain yang menantang, seperti sutradara dan penulis lagu.

4. Moon Chae-won

Moon Chae-won

Dipasang sebagai main lead atau second lead, Moon Chae-won tetap tampil mengagumkan. Pasca membintangi drama berating tinggi, Brilliant Legacy, karirnya langsung tancap gas. Penampilannya di film War of the Arrows makin melejitkannya di awal karir karena ia mampu membawa pulang gelar Aktris Baru Terbaik dari Grand Bell Awards dan Blue Dragon Film Awards. Chae-won makin menegaskan status kota asalnya, Daegu, sebagai produsen wanita-wanita tercantik Korea.

5. Kim Ha-neul

Kim Ha-neul

Kecantikan Kim Ha-neul tak pernah luntur. Di usia yang nyaris mencapai kepala empat, ia tetap dipercaya membintangi proyek-proyek menarik, salah satunya drama On the Way to the Airport. Selama bertahun-tahun, ia lekat dengan peran-peran wanita seksi dan femme fatale, seperti di film My Girlfriend Is an Agent. Tapi kekuatan utama Ha-neul tetaplah akting, sebagaimana ia buktikan kala memboyong gelar Aktris Terbaik dari Grand Bell Awards dan Blue Dragons Film Awards lewat film Blind.

6. Jun Ji-hyun

Jun Ji-hyun

Jun Ji-hyun menjadi ikon kecantikan remaja Korea ketika ia debut sebagai artis. Dan fans Asia mengakui hal itu kala film awalnya, My Sassy Girl, meledak hebat. Ia langsung dianggap sebagai aset terbesar Hallyu yang harus dikunci untuk film-film box office. Karena itulah ia sangat jarang bermain drama semenjak debut. Di layar perak, nama besarnya selalu ditunggu para moviegoer. Dan seiring bertambahnya usia, Ji-hyun justru makin terlihat molek, seperti yang terlihat di drama The Legend of the Blue Sea.

next

2 Comments

Komentar Anda