10 Lagu Taylor Swift Terbaik, Terlaris, dan Terpopuler

Loading...

Taylor Swift

Taylor Alison Swift adalah musisi kontemporer muda yang sangat kondang di seluruh dunia. Penyanyi dan penulis lagu kelahiran 13 Desember 1989 ini meraih ketearan tingkat dunia dengan berbagai single dan album yang ia rilis. Kemampuan vokal Swift semakin disempurnakan dengan kecantikan fisiknya yang luar biasa.

Taylor Swift yang berasal dari Pennsylvania ini kerap menuliskan lagu-lagu narasi tentang kehidupan pribadinya, dan hal itu tentu saja mengundang banyak perhatian dari media dan fans. Sepak terjang Swift telah mendapat pengakuan luas. Ia mengumpulkan banyak sekali penghargaan dari Grammy Awards, Billboard Music Awards, Country Music Association Awards, Academy of Country Music Awards, dan bahkan Guinness World Records. Swift kini menyandang status sebagai salah satu artis dengan penjualan album tertinggi di dunia.

Dan berikut adalah 10 lagu terbaik Taylor Swift yang paling direkomendasikan.

1. Shake It Off

“Shake It Off” adalah lagu dari album kelima, 1989. Ditulis oleh Taylor Swift, Max Martin, dan Shellback, lagu bergenre dance-pop uptempo ini dianggap sebagai lagu transisi Swift dari gaya musik countrynya. “Shake It Off” debut di peringkat pertama chart Billboard Hot 100.

2. Blank Space

Album 1989 juga punya nomor andalan lain, “Blank Space,” yang ditulis oleh trio yang sama. Lagu bernuansa electropop ini punya lirik yang menyindir persepsi media terhadap Swift dan hubungan-hubungan asmaranya. Lagu ini juga memuncaki chart Billboard Hot 100.

3. Bad Blood

Lagu hits tentang pengkhianatan seorang teman dekat ini adalah single keempat dari album 1989. Dengan cepat, lagu ini menjadi populer di Amerika Serikat, Kanada, Israel, Skotlandia, Australia, serta Selandia Baru. Versi remixnya menampilkan rapper kondang, Kendrick Lamar.

Loading...

4. You Belong with Me

Swift berkolaborasi dengan Liz Rose untuk menulis lagu ini. Berasal dari album Fearless, “You Belong with Me” mengandung banyak elemen musik pop. Swift mengaku terinspirasi menulis lagu ini setelah mendengar teman laki-lakinya bertengkar dengan pacarnya di telepon.

5. Love Story

Lagu yang ditulis sendiri oleh Swift ini menceritakan pria taksiran Swift yang tak terlalu populer di kalangan keluarga dan teman Swift. Karena skenarionya yang seperti itu, Swift menghubungkan plot lagu ini dengan drama Romeo and Juliet dan menggunakannya sebagai sumber inspirasi.

6. 22

“22” adalah sebuah lagu pop dari album keempat, Red, yang masih kental nuansa countrynya dengan alunan gitar akustik yang khas. Swift menggandeng Max Martin dan Shellback untuk menulis lagu yang menceritakan keceriaan seseorang ketika ia menginjak usia 22 tahun.

7. Wildest Dreams

“Wildest Dreams” dirilis ke radio oleh Big Machine Records sebagai single kelima album 1989. Ini merupakan balada cinta dengan pengaruh dream pop yang dominan, sedangkan liriknya bercerita tentang permohonan Swift kepada kekasihnya untuk selalu mengingatnya.

8. We Are Never Ever Getting Back Together

Lagu ini dirilis sebagai single utama album Red. Liriknya memotret rasa frustrasi Swift pada mantan kekasihnya yang ingin merajut kembali hubungan asmara dengannya. Lagu ini sukses menjadi lagu terbaik kedua di tahun 2012 versi majalah Rolling Stone dan menduduki urutan keempat di poling tahunan majalah Time.

9. I Knew You Were Trouble

Lagu ini secara umum mendapat ulasan positif dari kritikus musik. Single keempat dari album Red ini melodinya dikembangkan oleh Swift menggunakan piano, sebelum meminta Martin dan Shellback menggubah bagian akhirnya menjadi “sekacau emosi yang dirasakan” oleh tokoh utama dalam lagu.

10. Back to December

Lagu ini direkam sebagai bagian dari album ketiga, Speak Now. Menurut pengakuan Swift sendiri, ini menjadi kali pertama bagi dirinya untuk meminta maaf pada seseorang melalui lagu. Kritikus menduga lagu ini dibuat untuk aktor Taylor Lautner, mantan kekasih Swift.

Loading...

Komentar Anda