7 Grup Populer K-Pop yang Lama Nggak Comeback

Loading...

Comeback K-Pop

Dengan perginya idol laki-laki ke dunia militer dan idol wanita yang fokus pada kegiatan solonya, cukup sulit bagi sejumlah grup K-pop untuk melakukan comeback penuh. Meskipun sebagian besar selebriti dari industri hiburan Korea memiliki jadwal yang sangat sibuk, ada beberapa grup yang justru hiatus selama lebih dari satu tahun.

Grup-grup idol seperti Girl’s Day dan miss A mengizinkan para anggotanya untuk fokus pada kegiatan dan promosi individu, sedangkan grup laki-laki seperti TVXQ dan JYJ harus merelakan para anggotanya keluar masuk dunia militer. Namun, banyak dari grup kondang di bawah ini yang telah resmi mengumumkan comeback mereka tahun ini.

Berikut adalah grup yang memiliki masa hiatus terpanjang sejak comeback mereka!


1. After School

After School

Girlband Pledis Entertainment ini terakhir melakukan comeback sekitar 1.375 hari lalu dengan album First Love, yang dirilis pada 13 Juni 2013. After School mempelajari tari tiang demi comeback yang mengusung konsep seksi ini. Lineup grup telah berubah sejak rilis terakhir mereka sebagai grup. Jungah lulus dari grup dan Nana dirumorkan akan hengkang. Uee dan Lizzy telah menunjukkan ketertarikan mereka untuk comeback.

2. JYJ

JYJ

Para anggota JYJ telah sibuk menjalankan wajib militer dan berpromosi sebagai artis solo dalam beberapa tahun terakhir. Comeback terakhir mereka sebagai trio dilakukan lewat album Just Us yang dirilis pada tanggal 29 Juli 2014 atau sekitar 964 hari yang lalu.

3. Secret

Secret

Loading...

Dengan perginya Sunhwa dari grup, Secret masih hiatus sebagai trio. Namun, TS Entertainment telah mengkonfirmasi bahwa Secret akan kembali di paruh kedua tahun 2017 dengan tiga anggota tersisa. Comeback terakhir mereka sebagai grup kuartet terjadi sekitar 951 hari yang lalu dengan mini album Secret Summer yang dirilis pada 11 Agustus 2014.

4. Epik High

Epik High

Comeback terbaru Epik High dilakukan untuk single “Born Hater” dan “Happen Ending,” yang dirilis pada bulan Oktober 2014. Meskipun 880 hari hiatus, anggota Epik High telah merilis bukti bahwa mereka secara aktif mempersiapkan comeback tahun ini!

5. Miss A

Miss A

Girlband JYP Entertainment saat ini terdiri atas tiga anggota pasca Jia out dari grup awal tahun lalu setelah kontraknya berakhir. Meskipun kontrak para anggota tersisa juga akan segera berakhir, JYP mengumumkan bahwa kemungkinan miss A comeback sebagai grup masih terbuka. Rilis terbaru mereka sebagai grup kuartet terjadi 733 hari lalu atau pada tanggal 30 Maret 2015 dengan album Color.

6. Girl’s Day

Girl’s Day

Para anggota Girl’s Day telah merambah ke dunia akting, namun single comeback mereka dijadwalkan rilis pada 27 Maret. Mereka bahkan sudah merilis gambar-gambar teaser! Comeback terakhir Hyeri dkk dilakukan lewat album Love yang dirilis pada tanggal 7 Juli 2015, sekitar 620 hari yang lalu.

7. TVXQ

TVXQ

Changmin dan Yunho keduanya akan dibebastugaskan dari wajib militer tahun ini, dan fans tidak sabar untuk menyaksikan comeback mereka! Comeback terakhir mereka sebagai duo terjadi 611 hari yang lalu lewat lagu “Rise As One” dan “Champagne.”

Loading...

Komentar Anda