10 Fakta Menarik Tentang Mini Album ‘Ah Yeah’ EXID (2015)

Loading...

EXIDAhYeah

Ah Yeah adalah mini album kedua girlband hot K-Pop, EXID, yang dirilis pada tanggal 13 April 2015 di bawah label mereka, Yedang Entertainment. Mini album ini didistribusikan oleh Sony Music. Single utama mini album ini adalah “Up & Down,” sedangkan title tracknya berposisi sebagai single follow-up dari album ini.

Mini album Ah Yeah memuat delapan buah lagu.

Ahyeah

1. “Ah Yeah” – 3:19

2. “Thrilling” – 3:32

3. “Pat Pat” – 3:51

4. “With Out U” – 3:31

5. “1M” – 3:51

6. “Up & Down” – 3:09

7. “Every Night (Version 2)” – 4:14

8. “Ah Yeah” (Instrumental) – 3:19

Fakta-fakta mini album Ah Yeah EXID:

Loading...

1. Staf dari Yedang Entertainment mengumumkan pada tanggal 4 Maret 2015 bahwa EXID sedang mempersiapkan sebuah lagu baru yang dijadwalkan akan rilis pada bulan April tahun itu. Namun saat itu belum diputuskan apakah lagu tersebut akan dirilis sebagai single atau dimasukkan dalam mini album.

2. Pada tanggal 3 April, cover art dan daftar lagu mini album EXID bocor. Pihak Yedang memberi ultimatum bahwa mereka akan melakukan tindakan hukum bila penyebaran informasi itu mempengaruhi kesuksesan comeback EXID.

3. Bertempat di Noon Square di Myeongdong pada tanggal 12 April, EXID menyelenggarakan showcase dan menampilkan lagu andalan “Ah Yeah” untuk pertama kalinya.

4. Sampai bulan Oktober 2015, mini album ini telah laku terjual sampai 41.000 kopi di Korea Selatan dan 7.000 kopi di Jepang.

5. Mini album ini diaransemen oleh Shinsadong Tiger yang sudah menjabat sebagai produser grup semenjak mereka debut.

6. Member LE terlibat dalam produksi album. Ia ikut andil dalam menulis dan mengaransemen seluruh lagu di mini album ini.

7. Lagu utama, “Ah Yeah,” digambarkan sebagai lagu dance bergaya hip hop dengan hook repetitif. “Pat Pat” disebut sebagai lagu urban R&B, sementara “With Out U” merupakan lagu urban dance.

8. Mini album ini juga memuat single lama EXID, “Up & Down,” di samping versi baru dari lagu “Every Night.”

9. Mini album Ah Yeah menduduki peringkat ke-5 di Chart Album Gaon mingguan dan peringkat ke-12 di Chart Album Dunia Billboard mingguan.

10. Di ajang Seoul Music Awards ke-24, Ah Yeah mendapat tiga nominasi dan memenangkan kategori Bonsang (Main Prize). Mini album ini juga mendapat penghargaan Discovery of the Year – 2014 dari ajang Gaon Chart K-Pop Awards ke-4.

Loading...

Komentar Anda