15 Lagu Girls’ Generation Terbaik dan Terpopuler

Loading...

Girls’ Generation

Girlband bentukan SM Entertainment ini pastinya sudah sangat kondang di kalangan pecinta K-Pop. Eksis sejak tahun 2007, Girls’ Generation menjelma menjadi salah satu grup idol paling ikonik dan solid. Girlband yang juga dikenal dengan nama SNSD ini tetap kompak dari awal sampai kini tanpa mengalami bongkar pasang member yang berarti selain keluarnya Jessica Jung pada 2014. Di luar itu, delapan member asli Girls’ Generation masih tetap kompak sampai sekarang.

Di ulang tahun yang ke-10 ini, Girls’ Generation telah mengukir banyak sekali karya, mulai dari single sampai album. Dan kali ini kami akan ulas 15 buah lagu Girls’ Generation terlaris yang bisa masuk dalam playlist kamu. Check these out!

1. Into the New World

Lagu ini benar-benar mengantar Girls’ Generation menuju dunia baru. Ini adalah salah satu single grup paling awal yang kini sudah jadi lagu legendaris. Ditulis sendiri oleh pendiri SM, Lee Soo-man, lagu berdurasi 4:25 ini pertama kali ditampilkan di acara The Music Trend SBS pada tanggal 5 Agustus 2007. “Into the New World” langsung menduduki peringkat pertama di M! Countdown.

2. I Got A Boy

Berasal dari album keempat Girls’ Generation berjudul sama, “I Got A Boy” dirilis pada 1 Januari 2013 oleh SM Entertainment dan KT Music. Lagu ini merupakan hybrid dari berbagai genre musik populer, seperi bubblegum pop, dance, serta electropop. “I Got A Boy” sangat diterima masyarakat dengan debut di peringkat pertama Gaon Digital Chart dan terjual 1,3 juta kopi di Korea pada tahun 2013.

3. Run Devil Run

Sebagai salah satu single hits dari album Run Devil Run, lagu ini merupakan rilisan ulang dari album studio Girls’ Generation tahun 2010, Oh!. Beberapa musisi top berkolaborasi mengaransemen lagu ini, antara lain Alex James, busbee, dan Kalle Engström. Pada tahun 2008, penyanyi Amerika Kesha merekam demo lagu ini. Kemudian lagu ini dibawakan Girls’ Generation dan versi Kesha sendiri tidak pernah dirilis.

Loading...

4. Lion Heart

Dirilis pada 18 Agustus 2015, “Lion Heart” merupakan single kedua dari album studio kelima Girls’ Generation yang juga berjudul Lion Heart. Ini adalah lagu bubblegum pop yang terinspirasi soul pop. Lagu ini juga mengadopsi suara retro Amerika era 60-an serta memiliki melodi jazzy. Liriknya berbicara tentang wanita yang jatuh cinta pada pria dan bagaimana sang wanita berusaha menjinakkan sang pria seperti seekor singa.

5. Mr. Taxi

Ini adalah lagu Jepang pertama yang direkam oleh Girls’ Generation. Ditulis oleh beberapa musisi sekaligus, lagu ini memadukan elemen electropop dengan R&B. Secara komersial, “Mr. Taxi” sangat sukses di Jepang dan menjadi single pertama grup yang terjual 100.000 kopi (unit fisik) dalam minggu pertama perilisannya. Tak hanya itu, “Mr. Taxi” juga merajai beberapa chart musik seperti Oricon Singles Chart.

6. Mr.Mr.

Single dari EP Mr.Mr. ini diaransemen oleh tim produksi Amerika, The Underdogs, yang pernah bekerjasama dengan sederet artis top macam Britney Spears, Beyoncé, serta Justin Timberlake. “Mr.Mr.” digambarkan sebagai lagu electropop dan pop-R&B yang memuat unsur beat hip hop dan terinfluence EDM. Style musik lagu ini mendapat pujian karena menandai transformasi dari style bubblegum pop khas Girls’ Generation.

7. The Boys

“The Boys” adalah sebuah lagu bergenre dance-pop, electropop, dan R&B yang mengandung unsur hip hop. Liriknya bercerita tentang kecantikan dan daya tarik wanita. Sebagai single utama album studio The Boys, lagu ini gencar dipromosikan Girls’ Generation. Bahkan versi Inggrisnya juga dirilis dua bulan pasca rilis versi Koreanya. “The Boys” berhasil memuncaki Gaon Digital Chart dan terjual lebih dari tiga juta kopi di tahun 2011.

next

Loading...

Komentar Anda