10 Drama Korea Terbaik yang Dibintangi Ku Hye-sun

Loading...

Ku Hye sun

Aktris cantik asal Incheon ini terlahir sebagai entertainer sejati. Sejak remaja ia sudah berhasrat menjadi seorang penyanyi hingga kemudian membentuk band bersama teman-teman kuliahnya. Kecantikan luar biasanya segera mendapat perhatian dari para netizen. Ulzzang satu ini pun lantas mulai menjejakkan kaki di dunia hiburan sebagai model dan bahkan akan didebutkan sebagai anggota girlband. Tapi Ku Hye-sun kemudian memilih jalan lain yang kelak akan membesarkan namanya: akting.

Dan berikut adalah daftar 10 judul drama Korea populer yang pernah ia bintangi sejauh ini.


1. Pure in Heart

Pure in Heart

Popularitas awal Ku Hye-sun sebagai aktris ia dulang lewat drama romantis komedi tahun 2006, Pure in Heart. Berpasangan dengan Seo Ji-seok, Hye-sun membawa drama harian KBS1 ini merebut banyak penghargaan di KBS Drama Awards 2006 dan mencatatkan puncak rating fantastis, 43,2%. Ia berperan sebagai Yang Gook-hwa, gadis muda dari desa yang berkelana ke Seoul karena akan dinikahkan dengan seorang pria dari keluarga terhormat, Hong Soon-goo. Namun sesampai di sana, ia mendapati tunangannya itu sudah mati karena kecelakaan lalu lintas.

2. The King and I

The King and I

Ku Hye-sun mengejutkan banyak kritikus dengan penampilan cemerlangnya di drama sageuk ini. Beradu akting dengan Oh Man-seok dan Go Joo-won, The King and I muncul sebagai salah satu drama paling laris dengan membukukan rating puncak 20%. Hye-sun sendiri dianugerahi gelar New Star Award dari SBS Drama Awards 2007. Meski jumlah episode akhir diganti-ganti oleh SBS, drama ini tetap mendapat pemirsa loyal. Ceritanya berkisar pada kehidupan Kim Cheo-sun, salah seorang petugas kasim terbaik yang hidup di era Dinasti Joseon.

3. Strongest Chil Woo

Loading...

Strongest Chil Woo

Di tahun berikutnya, Ku Hye-sun mendampingi Eric Mun dan Yoo Ah-in dalam drama laga historis ini. Tokoh utama drama ini mirip dengan karakter Zorro dari zaman Joseon. Porsi Hye-sun tak terlalu besar di drama yang mendapat rating biasa saja ini. Ceritanya berlangsung pada masa kepemimpinan Raja Injo dari tahun 1623 sampai 1649. Injo adalah putra Pangeran Jeongwon yang merupakan putra ketujuh Raja Seonjo. Drama ini akan memotret kisah-kisah sarat intrik politik di kerajaan yang bahkan melibatkan perang sipil.

4. Boys Before Flowers

BBF

Ku Hye-sun meraih popularitas selevel Asia ketika ia ditunjuk menjadi pemeran utama drama F4, Boys Before Flowers. Ia akan terlibat cinta segitiga dengan dua aktor yang tengah naik daun saat itu, Lee Min-ho dan Kim Hyun-joong. Sebagai remake dari Meteor Garden, plot utama drama ini cukup serupa. Geum Jan-di adalah siswi miskin yang berhasil masuk di sebuah sekolah elit yang dikuasai empat siswa kaya raya dan berpengaruh alias F4. Hubungan awal Jan-di dan F4 berlangsung tegang, tapi lambat laun cinta mulai mempengaruhi hubungan mereka.

5. The Musical

The Musical

Drama pra-produksi pertama Ku Hye-sun ini dirilis pada tahun 2011, yaitu The Musical. Bersama Choi Daniel, Park Ki-woong, dan Ock Joo-hyun, Hye-sun tampil baik dalam drama yang mengusung genre roman musikal ini. Salah satu lokasi syutingnya berada di Broadway, New York City. Kisahnya berkisar pada kehidupan orang-orang di dunia teater musikal yang dipenuhi para produser, penulis lagu, dan aktor yang penuh gairah. Hye-sun memerankan Go Eun-bi, seorang mahasiswi kedokteran yang mencintai drama musikal dan bermimpi menjadi aktris teater.

next

Loading...

Komentar Anda