6 Artis Blasteran K-Pop Paling Sukses dan Terkenal

Loading...

Foto Artis Korea Blasteran

Semakin hari, industri K-Pop menjadi semakin beragam. Kini para idol yang berkiprah di sana bukan hanya orang Korea Selatan asli, tapi juga blasteran.

Beberapa tahun yang lalu, kehadiran idol berdarah campuran sangat langka. Tapi kini setelah industri Hallyu menjadi lebih global, idol-idol blasteran menjadi lebih dan lebih populer. Dengan semakin beragamnya K-Pop, Anda mungkin akan makin akrab dengan deretan idol blasteran ini.


1. Somi I.O.I

Somi

Idol berdarah Kanada-Korea ini memiliki akar yang kuat di kedua etnis itu. Ayahnya yang pria Kanada dan ibunya yang orang Korea beremigrasi ke Korea Selatan ketika ia baru berusia satu tahun. Meskipun Somi bukan orang yang pemalu, ia mengakui bahwa dirinya pernah mengalami pembullyan karena darah campurannya.

2. Vernon SEVENTEEN

Vernon SEVENTEEN

Vernon SEVENTEEN lahir di New York dari seorang ibu Amerika dan ayah Korea yang tampaknya mendukung karirnya. Vernon juga mengakui bahwa ia sempat mengalami diskriminasi karena status blasterannya, baik ketika tinggal di Amerika maupun di Korea. Kulit cerah dan ciri-ciri bule lainnya membuat banyak orang menatapnya aneh ketika ia berada di Korea.

3. Kangnam eks M.I.B

Loading...

Kangnam eks M.I.B

Garis keturunan Kangnam sedikit lebih dekat dengan Korea dibanding idol lain di daftar ini karena ayahnya adalah orang Korea dan ibunya adalah orang Jepang. Meskipun Kangnam lahir di Jepang, ia tinggal di Hawaii dan akhirnya pindah ke Korea Selatan untuk mengejar karir bernyanyi. Kangnam mengakui bahwa ia pernah dibully di sekolah, tapi semua itu sudah lama berlalu.

4. Yoon Mirae

Yoon Mirae

Si cantik Yoon Mirae lahir di Amerika, tetapi ayah Afrika-Amerika dan ibu Koreanya membesarkannya di Korea Selatan. Ia sering menyebutkan bagaimana fitur ras ambigunya itu telah membuatnya merasa ia tidak sesuai dengan standar manapun, baik itu Amerika atau Korea. Akibatnya, ia mengaku telah didiskriminasi dan mendapat tatapan mata aneh yang tak terhitung jumlahnya.

5. Hayoung Apink

Hayoung Apink

Anggota Apink, Hayoung, juga tergolong blasteran karena neneknya adalah orang Filipina. Ia lahir di Korea Selatan dan menitih karir sebagai penyanyi serta aktris yang telah mencapai ketenaran karena bakatnya.

6. Dok2

Dok2

Dok2 adalah rapper yang telah mendulang ketenaran di industri musik dengan liriknya yang cerdas dan eksekusinya yang sempurna. Dok2 adalah keturunan campuran Filipina, Spanyol, dan Korea Selatan. Ibu Dok2 adalah orang Korea, sedang ayahnya adalah campuran Filipina dan Spanyol.

Loading...

Komentar Anda