8 Drama Korea Terbaik yang Dibintangi Yoo Ah-in

Loading...

Yoo Ah-in

Yoo Ah-in adalah bintang film sekaligus bintang drama Korea yang sudah malang melintang di industri hiburan sejak awal 2000-an. Ia adalah salah satu contoh aktor Korea yang rela drop out dari sekolah demi mengejar karir akting. Setelah mengubah nama aslinya, Eom Hong-sik, menjadi Yoo Ah-in, pria kelahiran 6 Oktober 1986 ini mengambil peran-peran minor di layar kaca hingga ia makin mendapat sorotan pemirsa. Ah-in pun kemudian semakin lekat dengan peran-peran utama, baik itu di layar kaca maupun di layar lebar.

Dan berikut delapan drama terbaik Yoo Ah-in yang wajib kamu tonton.

1. Chil-woo the Mighty

Chil-woo the Mighty

Ini adalah drama pertama Yoo Ah-in setelah absen selama kurang lebih tiga tahun. Ia ditemani oleh Eric Mun dan Ku Hye-sun dalam drama sageuk ini. Chil-woo the Mighty mengisahkan kehidupan Chil-woo, seorang pekerja biasa yang di malam hari menjelma menjadi pemimpin karismatik dari lima pembunuh top yang berdiri melawan ketidakadilan dan kebrutalan yang dilakukan oleh penguasa Dinasti Joseon di abad ke-17. Pemirsa akan diajak menikmati pertunjukan laga di drama ini sekaligus membongkar misteri dan konspirasi yang mengelilingi grup pembunuh Chil-woo.

2. He Who Can’t Marry

He Who Can't Marry

Loading...

Karir Yoo Ah-in mulai mendapat angin segar ketika ia menjadi second lead roman komedi He Who Can’t Marry. Bersama Ji Jin-hee, Uhm Jung-hwa, Kim So-eun, serta Yang Jung-a, Ah-in tampil bagus dalam drama yang diremake dari drama Jepang tahun 2006 ini, Kekkon Dekinai Otoko. Jae-hee adalah seorang arsitek yang tampan dan kaya, tapi ia sudah di atas 40 tahun dan belum menikah. Ia benar-benar tak tahu bagaimana harus menghadapi wanita sampai kemudian datanglah Moon-jung, dokter berusia 40 tahun yang menghabiskan waktunya hanya untuk bekerja.

3. Sungkyunkwan Scandal

Sungkyunkwan Scandal

Inilah drama yang langsung mengangkat Yoo Ah-in dan tiga lawan mainnya melesat menjadi bintang. Sering disebut sebagai F4 kolosal, Ah-in ditemani oleh para darah muda seperti Park Yoo-chun, Song Joong-ki, serta si cantik Park Min-young. Kisahnya, seorang gadis miskin bernama Kim Yoon-hee hidup di zaman di mana wanita tidak boleh sekolah atau bekerja. Tapi Yoon-hee yang cerdik itu diam-diam menyamar sebagai laki-laki untuk bekerja serabutan. Ia pun kemudian mendapat tawaran untuk masuk ke sebuah universitas ternama saat itu, Sungkyunkwan.

4. Fashion King

Fashion King

Dua tahun berlalu sejak kesuksesan Sungkyunkwan Scandal, Yoo Ah-in melakukan comeback lewat drama Fashion King, didampingi Shin Se-kyung, Lee Je-hoon, serta Kwon Yuri. Drama ini mengisahkan seorang desainer berbakat, Kang Young-gul, yang tak punya apa-apa dan memulai bisnis fashionnya di pasar Dongdaemun. Ia tak punya impian atau ambisi muluk untuk masa depannya sampai ia bertemu Lee Ga-young, gadis muda yang kehilangan kedua orangtuanya karena kecelakaan saat ia masih kecil. Ia juga punya bakat besar di bidang desain fashion ini.

next

Loading...

Komentar Anda