6 Artis Jepang Terpopuler yang Berkarir di Dunia K-Pop

Loading...

Momo Mina Sana

Meski di atas kertas bersaing, dunia hiburan Korea dan Jepang sebenarnya bersimbiosis. Untuk saat ini, Jepang adalah salah satu pasar utama produk-produk Hallyu, mulai dari serial TV sampai musik. Di sisi lain, tak sedikit drama Korea yang bersumber dari manga Jepang atau diremake dari drama Jepang. Bila idol-idol Korea kerap melakukan kegiatan dan konser di Jepang, maka banyak idol Jepang yang juga berkarir di ranah K-Pop. Enam orang ini adalah contohnya.

1. Momo TWICE

Momo

Hirai Momo berasal dari Kyōtanabe, Kyoto, dan saat ini berposisi sebagai dancer utama TWICE. Ia jatuh hati pada dunia K-Pop setelah menonton penampilan Rain dan Lee Hyori. Momo adalah dancer muda yang penuh gairah dan ia juga sangat bersemangat untuk terus belajar bahasa Korea.

2. Sana TWICE

Sana

Sana Minatozaki sangat dipuja di Korea karena ia punya kecantikan khas wanita Jepang. Berasal dari Tennōji-ku, Osaka, Sana mulai menggemari K-Pop setelah duo girlband Girls’ Generation dan KARA booming di negaranya. Bakatnya diendus JYP dan ia pun direkrut menjadi trainee.

3. Mina TWICE

Mina

Loading...

Member TWICE asal Jepang lainnya adalah Mina Myoui yang lahir di San Antonio, Texas, sebelum kemudian pindah ke Kobe pada saat ia masih balita. Mina belajar balet selama bertahun-tahun dan masuk sekolah dance untuk belajar dance modern sebelum direkrut JYP.

4. Takuya Terada Cross Gene

Takuya Terada Cross Gene

Sebelum masuk K-Pop, Takuya sudah terlebih dahulu malang melintang di dunia hiburan Jepang. Sebagai artis Amuse, Inc., ia mendapat banyak proyek lokal. Takuya kemudian dikirim ke Korea untuk didebutkan dalam grup pop pria Asia yang terdiri atas member-member dari berbagai negara.

5. NCT Yuta

Yuta

Nakamoto Yuta berasal dari Osaka dan ia diperkenalkan sebagai bagian dari SM Rookies pada 2013 silam. Ia kemudian bergabung dengan acara Non-Summit menggantikan Takuya Terada sebagai perwakilan Jepang. Yuta sangat serius dalam mempelajari bahasa Korea dan ia cukup fasih sekarang.

6. Kangnam M.I.B

Kangnam M.I.B

Kangnam bernama asli Yasuo Namekawa dan ia merupakan vokalis serta member tertua grup hip hop Korea, M.I.B. Artis asal Tokyo ini membuat rekaman debutnya di Korea dengan single “Say My Name” sebelum ia diterjunkan sebagai member M.I.B. Ia kini lebih fokus bersolo karir di negara asalnya.

Loading...

Komentar Anda