Trik Anak Kos Biar Nggak Stres Nyuci Baju yang Segunung

Loading...

Pakaian Kotor

Mencuci pakaian adalah rutinitas wajib semua orang. Bagi kebanyakan orang, mencuci baju adalah tugas yang cukup berat, terutama bila di rumah tidak ada mesin cuci. Tumpukan baju kotor selama satu minggu bisa merusak pemandangan, belum lagi bau kurang sedap yang ditimbulkannya. Rasa malas akan memuncak bila melihat pakaian kotor yang segunung itu. Tapi beberapa trik laundry ala anak kos berikut ini bisa dicoba biar kita nggak stres mengurusi pakaian kotor.

Jangan sering-sering ganti baju

Yang paling pertama jelas: jangan sering-sering ganti baju, terutama bila Anda kerja di ruangan yang tak akan membuat baju cepat kotor atau bau. Kemeja kerja bisa dimasukkan keranjang cuci setelah dipakai dua kali. Kalau setiap hari Anda ganti baju, maka di akhir pekan tugas mencuci akan makin berat!

Loading...

Bagi pakaian kotor

Jangan satukan tumpukan pakaian kotor; pilah mana yang tak terlalu kotor dan mana yang sangat kotor. Cara ini sangat bermanfaat mengingat pakaian yang tak terlalu kotor tidak memerlukan pencucian ekstra yang memakan banyak waktu dan tenaga. Di samping itu, Anda juga bisa hemat deterjen.

Untuk pakaian yang sangat kotor, seperti terkena lumpur, rendamlah terlebih dahulu dengan cairan pembersih. Merendam itu penting agar proses mencuci menjadi lebih ringan. Tapi awas, jangan merendam terlalu lama karena itu bisa membuat baju berbau tidak sedap. Dan jangan lupa, selalu pisahkan pakaian putih dengan pakaian berwarna.

Perhatikan bahan pakaian

Seringkali beberapa pakaian terbaik kita rusak karena kita salah dalam mencucinya, seperti baju rajutan. Pakaian berbahan lembut tidak perlu dilempar ke mesin cuci, cukup rendam dengan deterjen secukupnya, kucek secara perlahan, lalu jemur dengan cara tidak menggantungnya.

Dengan trik-trik sederhana ini, tugas mencuci pun tak akan terasa berat lagi!

Loading...

Komentar Anda