5 Kelebihan Membeli Rumah Kecil Berkonsep Minimalis

Loading...

Gambar Rumah Minimalis

Konsep minimalis disukai banyak orang bukan tanpa alasan. Rumah minimalis modern identik dengan rumah berkonsep sederhana, berukuran kecil, serta biasanya berwarna monokrom. Rumah jenis ini banyak ditawarkan para pengembang rumah subsidi tipe kecil dengan harga terjangkau. Meski jauh dari kesan rumah mewah, rumah minimalis sebenarnya punya segudang kelebihan.

Dan berikut adalah lima di antaranya.

1. Harganya lebih murah

Sebagaimana kita tahu, harga properti (rumah, tanah, dan bangunan lainnya) selalu mengalami kenaikan setiap beberapa bulan sekali. Karena itulah banyak masyarakat membidik rumah kecil minimalis yang banyak dibangun di sekitar kota-kota besar. Salah satu alasannya adalah karena harganya yang relatif terjangkau. Jika beruntung, rumah semacam ini bisa berada di lokasi yang strategis lho.

2. Lebih mudah mengurusnya

Loading...

Karena minimalis, tentu tak banyak ruangan atau perabotan yang ada di dalamnya. Ini memudahkan penghuninya untuk membersihkan dan mengurusnya. Tenaga dan waktu tak akan terkuras habis untuk bersih-bersih, dan hal ini sangat cocok untuk pasangan yang sibuk.

3. Lebih nyaman untuk ditinggali

Rumah minimalis memang tak besar, tapi kenyamanan jelas bisa dirasakan. Taman-taman kecil di depan dan belakang rumah menambah asri suasana dan tentu saja jauh dari kesan menyeramkan di malam hari. Angin semilir bisa bebas keluar masuk rumah mungil ini, dan suasana akan makin nyaman karena warna cat cenderung cerah dan tak terlalu banyak sekat dinding.

4. Tantangan berkreasi

Kecil dan sempitnya rumah minimalis memberi tantangan tersendiri untuk menyulapnya menjadi hunian yang menyenangkan. Desain interior bisa Anda tentukan sesuka hati, demikian pula dengan tema dekorasinya. Hampir semua tema bisa dipadukan dengan konsep minimalis, misalnya vintage. Intinya, Anda dituntut untuk makin kreatif ketika memiliki rumah minimalis.

5. Investasi yang menguntungkan

Rumah minimalis bisa dimiliki dengan harga murah, tapi bisa dijual dengan harga melambung. Apalagi jika rumah tersebut sudah direnovasi, ditambahi dapur, dipercantik dengan taman dan pagar, maka harganya dipastikan akan naik berlipat. Soal peminat jangan khawatir, karena akan banyak sekali orang yang mengantri mendapatkan rumah minimalis yang sudah full renovasi atau bahkan yang belum direnovasi dengan harga terbaik.

Loading...

Komentar Anda