5 Nama Grup K-Pop Ini Punya Arti yang Bagus dan Dalam

Loading...

Grup K-Pop

Tak banyak yang mengira deretan grup idol K-Pop di bawah ini sebenarnya punya nama yang penuh makna, bukan sekedar nama yang terlihat keren. Kebanyakan nama grup idol Korea disusun dari akronim tertentu yang punya berbagai arti, terkadang malah tak punya arti. Tapi lima nama grup idol ini punya makna mendalam yang mungkin belum pernah kita pikirkan sebelumnya. Check these out!

1. F.T. Island

F.T. Island

F.T. Island adalah kependekan dari ‘Five Treasure Island,’ yang berarti kelima member band keren ini ingin menjadi artis senilai ‘harta karun’ lewat potensi serta talenta mereka.

2. CNBLUE

CNBLUE

Kebanyakan fans CNBLUE tahu bahwa kata CN memiliki arti ‘Code Name,’ tapi tak banyak yang menyadari bahwa kata BLUE merupakan susunan dari huruf-huruf yang mewakili imej member. B adalah ‘Burning’ untuk Jonghyun, L adalah ‘Lovely’ untuk Minhyuk, U adalah ‘Untouchable’ untuk Jungshin, dan E adalah ‘Emotional’ untuk Yonghwa.

Loading...

3. AOA

AOA

AOA adalah singkatan dari ‘Ace of Angels’ untuk menunjukkan bahwa mereka punya imej murni. Konsep grup ini adalah ‘bidadari penuh,’ sedangkan member kedelapan, Youkyung, disebut sebagai ‘separuh bidadari’ karena ia hanya berkiprah di bawah subunit grup, AOA Black.

4. JJCC

JJCC

Nama grup ini punya dua arti. Arti pertama adalah JC yang merupakan kepanjangan dari Jackie Chan, artis yang bertanggungjawab pada penciptaan grup ini. JC kedua berarti ‘Joint Cultures.’ Nama grup ini juga bisa disebut Double-JC, yang berarti ‘Double Joy Creative.’

5. EXID

EXID

EXID adalah kepanjangan dari EXceed In Dreaming, yang berarti bahwa mereka bisa melesat melebihi mimpi seseorang. Dalam bahasa Inggris, kata ‘exceed’ berarti melampaui atau menjadi lebih baik.

Loading...

Komentar Anda