7 Aktor Terkenal Korea yang Gantengnya Paling Awet

Loading...

Aktor Korea yang Awet Muda

Karena berbagai alasan, demam Hallyu masih terus menguat di banyak tempat di seluruh dunia. Popularitas drama Korea bahkan sudah mulai menguasai pasar Amerika, bukan hanya di kawasan Asia seperti dulu. Para wanita barat mulai tertarik dengan sosok artis-artis Korea yang tak cuma tampan, tapi juga berwibawa, berkharisma, sopan, ramah, serta berbakat. Selama berkarir, para pria ganteng ini tak pernah kehilangan pancaran pesonanya semenit pun.

Siapa saja sih artis Korea yang gantengnya paling awet?

1. Song Seung-heon

Song Seung-heon

Memulai karirnya sebagai model dan artis sitkom, Song Seung-heon kini sudah menjadi figur penting dalam industri perfilman Korea Selatan. Ia adalah satu dari sedikit aktor ganteng yang turut mempopulerkan Hallyu di awal 2000-an lewat drama fenomenal, Autumn in My Heart. Semenjak saat itu, pria kelahiran 5 Oktober 1976 ini kebanjiran job sebagai bintang drama, film, dan iklan, baik itu di Korea, Hong Kong, Jepang, maupun negara-negara di kawasan Asia lainnya. Ia adalah pacar artis China, Liu Yifei.

2. So Ji-sub

So Ji-sub

Meski usianya sudah nyaris 40 tahun, So Ji-sub masih tampak mempesona. Aktor lajang yang jadi incaran banyak wanita ini dulunya adalah seorang perenang profesional, tak heran postur tubuhnya begitu atletis. Ia lalu masuk dunia modeling dan tertarik dengan musik hip-hop. Tapi ketenaran besar tak langsung menghampirinya. Ia harus bekerja keras memainkan peran-peran kecil di layar kaca sebelum akhirnya didapuk menjadi pemeran utama melodrama I’m Sorry, I Love You pada tahun 2004 silam.

3. Lee Joon-gi

Lee Joon-gi

Lee Joon-gi adalah aktor dari generasi emas yang muncul di pertengahan 2000-an. Ia dikenal karena ketampanannya yang ayu, hingga ia pun kebagian peran yang sangat unik sebagai badut jalanan yang kemayu di film yang membesarkan namanya, The King and the Clown. Gelar flower boy pun langsung ia dapatkan. Tapi rupanya pria kelahiran Busan ini lebih suka membintangi drama laga kolosal ketimbang melodrama atau drama romantis. Tak heran ia punya julukan sebagai raja sageuk.

Loading...

4. Kim Jae-wook

Kim Jae-wook

Kim Jae-wook adalah aktor yang sepak terjangnya sangat diperhitungkan meski ia kini sudah tak seaktif dulu. Seperti banyak artis lainnya, pria 33 tahun ini dulunya juga merintis karir sebagai model. Karena pernah tinggal di Jepang, Jae-wook fasih berbahasa Jepang. Skill itu bisa ia praktekkan di drama top yang memberinya sebuah peran pendukung, The 1st Shop of Coffee Prince. Bagi kamu yang ingin menonton aksi terbaru doi, tonton saja drama terbarunya bareng Jang Hyuk, Voice.

5. Gong Yoo

Gong Yoo

Yang satu ini namanya kian beken dalam dua tahun terakhir menyusul penampilan gemilangnya di sejumlah film box office serta drama yang menjadi sensasi di akhir 2016, Goblin. Gong Yoo lama dikenal sebagai ikon pria mapan Korea yang tak cuma terlihat elegen, tapi juga awet muda. Aktor bernama asli Gong Ji-cheol ini lebih terkenal lewat kiprahnya di film, misalnya Silenced. Lewat film yang diangkat dari kisah nyata itu, Gong Yoo meraih penghargaan Popular Star Award dari Blue Dragon Film Awards ke-32.

6. Jang Geun-seuk

Jang Geun-seuk

Jang Geun-seuk telah menghibur pemirsa selama bertahun-tahun dengan berbagai peran. Ketampanannya begitu istimewa karena ia sedikit berbeda dari kebanyakan aktor lainnya. Geun-seuk hampir selalu tampil dengan rambut gondrongnya, sementara saat ini cukup jarang aktor Korea yang memanjangkan rambutnya. Ia sudah bermain drama sejak tahun 1998 dan mulai terkenal di pertengahan 2000-an ketika ia membintangi rentetan drama populer macam Hong Gil-dong, Beethoven Virus, hingga You’re Beautiful.

7. Jo In-sung

Jo In-sung

Jo In-sung terlihat semakin berwibawa di tengah bertambahnya usianya. Aktor yang pernah bermimpi menjadi pelatih taekwondo ini mulai mendapat perhatian lebih saat ia sering tampil di serial TV dan film berbau roman, salah satunya film The Classic bareng Song Ye-jin. Sebelum mendaftar wajib militer pada 2009, In-sung sudah berada di puncak popularitasnya dengan penampilan kontroversialnya di film A Frozen Flower. Comebacknya pada 2012 ia warnai dengan membintangi melodrama That Winter, the Wind Blows.

Loading...

Komentar Anda