Inilah Tiga Tips Penting Saat Membeli Gorden Jendela

Loading...

Gorden Bagus

Gorden adalah salah satu item yang paling dibutuhkan ketika Anda menempati sebuah rumah. Jendela akan terlihat kurang indah tanpa gorden dan privasi para penghuni rumah juga akan kurang jika tak dipasangi gorden. Karena itulah gorden dari berbagai jenis, model, bahan, dan harga bisa dipilih dengan mudah di pasar atau toko online. Tapi sebelum Anda menjatuhkan pilihan pada gorden tertentu, perhatikan tiga hal berikut ini.

1. Bahan atau jenis kain

Keawetan gorden sangat ditentukan oleh jenis kain yang jadi bahan utamanya. Dan ini merupakan hal pertama yang harus Anda ketahui sebelum membeli gorden. Jangan sampai karena tergoda model yang cantik, jenis bahan Anda kesampingkan sehingga gorden Anda tak bertahan lama.

Bila Anda ingin gorden yang kuat, pilihlah yang berbahan beludru, linen, atau sutra sekalian. Pasalnya, sutra adalah bahan dasar gorden yang paling awet menurut Elle Décor, meskipun memang harganya mahal.

Loading...

2. Warna

Setelah bahan, perhatikan warna. Yang harus dicermati adalah warna bukan hanya soal selera, tapi juga daya tahannya. Gorden biasanya dipasang di jendela yang terpapar sinar matahari, dan jika Anda salah dalam memilih warna, maka warna gorden Anda akan cepat pudar.

Karena itulah sebaiknya hindari pemilihan gorden berwarna terang yang cenderung cepat pudar. Pilihlah gorden yang berwarna netral. Warna netral bisa menyatu dengan berbagai tema dan desain ruangan. Sebaliknya, jika jendela Anda tak terlalu banyak diterpa sinar matahari, Anda bisa memilih gorden berwarna terang untuk mencerahkan suasana.

3. Pencucian

Gorden harus dicuci secara berkala agar tidak kusam dan kotor, tapi ada yang perlu diperhatikan. Gorden tak selalu bisa dicuci di mesin cuci, tapi beberapa jenis tertentu harus dicuci kering. Keterangan itu biasanya ada di label gorden atau Anda bisa menanyakannya langsung ke penjualnya.

Jika gorden Anda termasuk yang harus dicuci kering, maka bawalah dia ke laundry. Memang ini sedikit mahal dan kurang praktis, tapi ini tetap harus Anda lakukan agar keindahan dan keawetan gorden Anda tetap terjaga.

Loading...

Komentar Anda