Seperti Apa Sih Spesifikasi Smartphone Xiaomi Mi 6 Plus?

Loading...

Tak cuma Xiaomi Mi 6, variannya, Xiaomi Mi 6 Plus, juga menjadi bahan perbincangan. Berbagai spekulasi muncul terkait spesifikasi dan fitur smartphone canggih ini, mulai dari sisi layar, baterai, sistem operasi, dan lain-lainnya. Situs informasi ponsel terbesar, GSM Arena, bahkan merilis gambar-gambar berisi spesifikasi lengkap Xiaomi Mi 6 Plus.

Xiaomi Mi 6 Plus
Xiaomi Mi 6

Menurut gambar tersebut, Xiaomi Mi 6 Plus akan membenamkan sistem operasi Android 7.0 dengan layar cukup besar, yaitu 5,7 inci (1.920 x 1.080 piksel). Dari segi mesin, ponsel ini akan dibekali dengan prosesor quad-core 2,45 GHz Snapdragon 835 dan GPU Adreno 540 yang ditunjang dengan RAM berukuran raksasa, 6GB!

Loading...

Tak hanya itu, Xiaomi Mi 6 Plus juga dikabarkan memiliki memori internal besar, yaitu 64/128GB. Soal kamera, ukuran yang dipasang juga tak tanggung-tanggung. Kamera depan untuk selfie berukuran 8MP, sedangkan kamera belakang untuk fotografi biasa ukurannya 12MP. Untuk menunjang semua aktifitas ponsel pintar ini, sebuah baterai berukuran besar juga ditanam, yaitu 4.500 mAh. Tak lupa Xiaomi juga melengkapi handset ini dengan dua slot nano SIM.

Well, segala fitur kunci dibuat ‘besar’ atau ‘plus’ untuk Xiaomi Mi 6 Plus. Pendahulunya, Xiaomi Mi 6, memiliki fitur kunci versi kecil, antara lain layar 5,15 inci, RAM 4GB, baterai 3.200 mAh, dan memori internal 32/64/128GB. Kelebihannya, kamera Mi 6 lebih besar ukurannya, yaitu 19MP untuk rear alias belakang, dan 8MP untuk front alias depan.

Sampai saat ini, pihak Xiaomi belum memberi kepastian kapan ponsel dengan spek mentereng ini akan diluncurkan ke pasaran. Beberapa laporan menyebut bahwa Mi 6 akan diperkenalkan dalam sebuah acara pada tanggal 11 atau 16 April 2017, sementara tanggal rilis Mi 6 Plus masih belum diketahui.

Loading...

Komentar Anda