4 Trik Simpel Agar Traveling Kamu Nggak Ngabisin Duit

Loading...

Wisata Murah

Banyak orang menabung mati-matian agar bisa traveling ke tempat-tempat jauh nan indah. Memang traveling butuh biaya, tapi bukan berarti tak ada cara untuk menghematnya. Dengan sedikit trik dan strategi, liburan bisa jadi kegiatan yang ramah di kantong. Yang pasti, persiapkan segala sesuatunya dengan matang sebelum memilih destinasi yang akan Anda kunjungi. Inilah empat tips yang perlu Anda pertimbangkan.

1. Hunting promo

Demi pengiritan, hunting segala sesuatu yang promo wajib Anda lakukan, terutama tiket pesawat dan penginapan. Saat ini, ada banyak situs dan aplikasi yang bisa membantu Anda memilih, memfilter, dan bahkan membandingkan penginapan dengan harga termurah, seperti Trivago. Dan jangan khawatir, aneka potongan harga ini akan selalu ada menjelang musim liburan.

2. Cari teman ngetrip

Loading...

Ajak dua atau tiga temanmu untuk berlibur bareng-bareng. Selain lebih aman, traveling dalam kelompok kecil juga bisa membantu menghemat dan membagi budget perjalanan wisata yang tipis. Pembagian tugas juga bisa dilakukan, misal ada yang bagian mengurusi ticketing, ada yang mengangkut makanan, ada yang fotografi, dan lainnya.

3. Bawa snack dan minuman

Bukan rahasia lagi bila makanan di kereta api dan tempat makan dekat obyek wisata harganya kurang ramah pada pelancong. Karena itu, sebaiknya bawa beberapa camilan dan minuman untuk menekan pengeluaran, terutama selama perjalanan. Dengan menghemat uang selama perjalanan, Anda bisa punya lebih banyak uang untuk mencicipi kuliner khas di lokasi wisata.

4. Pergi ke tempat yang familiar

Carilah tempat yang sekiranya familiar atau pernah Anda atau teman Anda kunjungi. Tujuannya adalah mempermudah dalam mencari berbagai hal, terutama penginapan. Selain itu, cara ini juga memudahkan Anda mencari sarana transportasi yang murah dan efisien serta tempat-tempat asyik seperti pusat oleh-oleh dan sentra kuliner yang bersahabat. Jika ingin pergi ke tempat yang samasekali baru untuk Anda dan teman-teman, galilah informasi sebanyak-banyaknya tentang tempat tersebut.

Loading...

Komentar Anda