Inilah Mobil Datsun, Suzuki, Daihatsu di Bawah 100 Juta

Loading...

Mobil Murah

Memasuki tahun 2017, tren mobil Low Cost Green Car/LCGC alias mobil murah ramah lingkungan mulai mengalami peningkatan di berbagai lapisan masyarakat. Bukan mobil bekas, mobil keluaran baru ini bahkan dibandrol cukup murah, yaitu di bawah 100 juta rupiah. Dan mobil-mobil tersebut adalah varian paling rendah yang bisa ditemukan di pasaran saat ini.

Saat ini, semakin sulit bagi kita menemukan mobil yang harganya di bawah 100 juta rupiah. Berbagai peningkatan bahan dan ongkos produksi juga mengerek harga mobil di pasaran. Jika diteliti, kini hanya tersisa Daihatsu, Datsun, dan Suzuki yang masih setia menggarap segmen menengah bawah dengan merilis mobil berharga terjangkau.

Mobil berikut ini tak hanya cocok digunakan untuk kegiatan ekonomis seperti berdagang, tapi juga bisa mendukung kegiatan Anda yang lainnya bersama keluarga. Berikut mobil-mobil baru nan murah tersebut.

1. Daihatsu Ayla

Ayla

City car satu ini sangat ramah dengan kantong, karena harganya yang bertahan di kisaran 90 jutaan. Jenis D/MT ini sudah cukup untuk menunjang aktivitas Anda. Varian di atasnya, Daihatsu Ayla varian D Plus MT, harganya ada di kisaran 103 juta. Karena harganya murah, mobil ini tentu punya banyak kekurangan, terutama di sisi keamanan dan keselamatan.

2. Datsun GO+

Loading...

Datsun GO+

Datsun GO+ tetap jadi favorit pemburu mobil keren tapi murah. Harga varian terendahnya (varian D) hanya 98 jutaan, sementara versi T Style dipatok 122 jutaan. Yang paling sering dikeluhkan dari mobil ini adalah absennya AC (air conditioner) yang akan membuat pengemudi dan penumpang tidak nyaman. Alarm atau immobilizer pun juga tidak ada.

3. Suzuki Carry

Suzuki Carry Futura

Mobil pengangkut barang ini dibandrol 95 jutaan untuk varian Futura Chassis, sementara untuk jenis Futura Pick Up Wide Deck harganya sekitar 120 jutaan. Perbedaan kedua pikap itu terletak pada lebar dan tinggi dimensinya (Futura Chassis lebih kecil). Soal keselamatan dan keamanan, fitur yang ada rasanya hampir sama, tidak ada perbedaan berarti.

4. Daihatsu Hi Max

Daihatsu Hi Max

Mobil baru lainnya yang berharga miring adalah Daihatsu Hi Max, yang dihargai sekitar 96 juta untuk jenis STD. Jenis tertingginya, AC&PS, harganya masih di kisaran 104 juta. Perbedaan dua mobil ini tak terlalu banyak. Hi Max STD tidak dilengkapi dengan AC (air conditioner) atau power steering. Namun itu bukan masalah besar untuk sebuah mobil pikap.

Loading...

Komentar Anda