4 Kelebihan Modus Incognito (Penyamaran) di Chrome Android

Loading...

Gambar Incognito Chrome

Secara default, Android akan menanamkan browser khusus mereka sendiri untuk kamu gunakan berselancar, yaitu Google Chrome. Google Chrome dianggap sebagai browser paling safe untuk browsing karena berbagai fitur keamanan dan privasinya yang canggih, yang bahkan terus diupdate setiap saat.

Salah satu fitur menarik yang ada pada Google Chrome Android adalah fitur incognito alias modus penyamaran alias modus privat. Sesuai namanya, fitur ini akan menjaga privasi dan data-data penting kamu saat mencari sesuatu di Google.

Fitur ini sangat bermanfaat jika kamu terpaksa harus browsing di tempat internet umum seperti Wi-Fi Corner dan kafe atau saat meminjam ponsel punya teman.

Apa saja sih kelebihannya?

1. Browsing rahasia

Loading...

Modus incognito tidak akan merekam apapun dari aktivitas browsing kamu, baik itu riwayat (history), cookies, cache, login data, dan lain sebagainya. Artinya, ketika kamu sedang mencari hal-hal yang sifatnya privat atau rahasia dan tak ingin diketahui orang, aktifkan saja modus ini. Riwayat aktivitas selancarmu tidak akan diketahui orang. Setelah dipakai, tutup semua tab incognito yang masih aktif dan segala history akan lenyap tanpa bekas!

2. Login ke situs tertentu

Kita pasti ingin agar password media sosial seperti FB dan Twitter serta password di situs-situs lainnya tetap aman dan rahasia. Google Chrome biasa menawari kamu untuk menyimpan password yang kamu ketik, tapi incognito sebaliknya. Ia tidak mencatat sedikit pun passwordmu. Dengan fitur ini, kamu tak perlu khawatir akun pentingmu dimasuki orang lain ketika mengaksesnya di tempat umum atau di ponsel Android milik orang lain.

3. Meredam berbagai iklan

Google selalu mencatat aktivitas browsing kamu untuk menyodorkan iklan-iklan yang relevan dan tertaget sesuai dengan pencarianmu. Dengan fitur incognito, tak ada perekaman data atau catatan kebiasaan browsing kamu, sehingga berbagai iklan yang mengganggu bisa diredam dengan baik. Dengan begitu, kamu benar-benar go anonymous sepenuhnya!

4. Login dua akun

Google Chrome menawarkan fitur login akun Google untuk dipakai saat berselancar. Fungsinya adalah agar data-datamu bisa disimpan secara terpusat di akun tersebut. Jika suatu ketika kamu ingin membuka dua akun sekaligus di Gmail yang berbeda, incognito bisa dipakai bersama modus biasa (normal).

Loading...

Komentar Anda