7 Hal Paling Menarik dari Seekor Kucing

Loading...

Kucing

Hewan satu ini banyak dipelihara karena imut dan lucu. Bahkan masyarakat punya Hari Kucing Sedunia yang diperingati setiap tanggal 8 Desember. Makhluk berbulu ini bisa ditemukan di mana-mana dan tak sedikit dari kita yang memeliharanya di rumah.

Dibanding anjing, kucing memang relatif lebih cuek, tapi ia tetap bisa mengenali majikannya. Dan jika diperlihara dengan baik, kucing bisa menunjukkan perasaan sayangnya pada sang majikan.

Berikut fakta-fakta seru tentang kucing.

1. Waktu tidur

Sebagaimana singa, kucing juga punya waktu tidur yang lama. Hewan ini bisa tidur selama 13-16 jam setiap harinya. Kucing lebih memilih tidur untuk menghemat tenaganya, dan ia bisa tidur di segala tempat yang nyaman.

Loading...

2. Detak jantung

Saat masih bayi, detak jantung kucing sangat cepat. Dan secara rata-rata, detak jantung mereka lebih tinggi dibandingkan manusia.

3. Lidah kasar

Pernah melihat kucing menjilati tubuhnya? Lidah kucing yang kasar itu memang berfungsi sebagai sisir untuk merapikan bulu dan menyapu kotoran serta kutu yang hinggap.

4. Keringat

Tak seperti manusia, kucing berkeringat melalui bantalan kaki mereka. Cara ini mirip kerjanya dengan sistem pendingin yang menjaga kucing agar tidak kepanasan.

5. Dengkuran

Para ilmuwan masih bingung dengan perilaku mendengkur pada kucing yang frekuensinya bisa mencapai 20-30 getaran per detik. Sebagian besar dokter hewan percaya bahwa getaran pita suara jauh di dalam tenggorokan adalah penyebab suara dengkuran pada kucing.

6. Otot kuat

Kucing punya otot yang sangat kuat yang membantu mereka berjalan, berlari, melompat, mendaki, dan melakukan berbagai manuver berbahaya lainnya. Mirip stuntman!

7. Hobi bermain

Kucing adalah makhluk yang suka bermain sejak kecil. Bermain bisa melatih otak dan keterampilan motorik mereka. Karena itu, jika Anda punya kucing, sering-sering ajak bermain yaa…

Loading...

Komentar Anda