Ngetrip Sendirian? Why Not? Ini 5 Tipsnya Biar Aman dan Nyaman

Loading...

Liburan Sendirian

Ngetrip sendirian? Kenapa tidak? Di kala pikiran sudah suntuk karena pekerjaan dan tak ada satu pun teman yang mau diajak jalan-jalan, maka it’s time to go solo… Solo traveling memang sedang ngetren akhir-akhir ini. Tanpa perlu ribet janjian, mengatur jadwal orang-orang, atau berdiskusi mau ke mana kapan dan ngapain, traveler bisa langsung ngacir ke lokasi wisata yang didambakan.

Tentu saja ada beberapa tips biar solo traveling kamu aman dan nyaman, karena itulah baca tips singkat dan simpel berikut ini.

1. Biar nggak kesepian, jadikan smartphone temanmu

Namanya solo trip, tentu tak ada teman yang diajak serta. Karena itu jadikan smartphone sebagai sahabatmu, terutama di tengah perjalanan yang membosankan. Dengarkan lagu, buka sosmed, atau chatting untuk mengusir penat. Siapkan power bank juga ya untuk kondisi darurat. Smartphone juga bisa dipakai untuk melihat peta saat sudah tiba di lokasi. Yang penting, jangan ceroboh saat mainan ponsel pintar karena pencuri kan ada di mana-mana…

Loading...

2. Catat nomor-nomor darurat

Seandainya smartphone kamu rusak, hilang, atau dicuri orang selama perjalanan, kamu bisa bingung mau menghubungi siapa. Lebih bingung lagi jika dompet berisi uang juga raib. Karena itu, catat nomor-nomor penting, baik itu teman atau keluarga, serta kalau perlu nomor-nomor darurat seperti polisi. Taruh saja di saku celana biar aman.

3. Bawa bekal dan obat-obatan

Solo artinya kamu harus melakukan segalanya sendiri, termasuk mengobati diri saat sakit, kelelahan, mabok, atau kecelakaan kecil. Siapkan obat-obatan standar, jangan banyak-banyak, tapi sesuai dengan gangguan yang sering atau sedang kamu derita, misal sedang migrain atau pilek. Bekal juga perlu dibawa seperlunya agar bisa menghemat pengeluaran. Jadi uang ongkos bisa disimpan untuk hal-hal lain setibanya di destinasi wisata.

4. Jangan bawa barang terlalu banyak

Lagi-lagi, kamu nggak punya teman untuk berbagi beban, karena itulah jangan bawa barang terlalu banyak. Tinggalkan saja benda-benda yang tak terlalu penting di rumah agar liburanmu lebih nyaman dan nggak capek karena bawaan berat.

5. Pisahkan uang

Selain ATM yang wajib dibawa, uang tunai juga perlu dikantongi. Memisah letak penyimpanan uang itu penting agar jika sewaktu-waktu terjadi pencopetan, kamu masih punya uang ekstra yang tak bisa dijangkau maling. Dan jangan pakai perhiasan mencolok ya selama ngetrip!

Loading...

Komentar Anda