6 Artis Terkenal K-Pop Ini Pernah Mengalami Depresi Parah

Loading...

Artis Korea Depresi

Menjadi seorang artis K-Pop tak selamanya mudah. Di tengah hingar bingar dan keglamoran dunia hiburan Korea itu, tak sedikit artis yang terpaksa harus menyembunyikan kesedihan dan rasa frustrasi mereka terhadap segala hal. Mereka tak boleh sering tampak murung atau bersedih karena hal itu bisa memicu berbagai rumor dan kontroversi di kalangan fans dan masyarakat luas.

Padahal idol K-Pop juga manusia. Jika tuntutan hidup sudah terlalu tinggi, mereka bisa saja jatuh dalam lembah depresi. Belum lagi mereka masih harus menerima serangan dari para haters yang bersorak ketika mereka jatuh.

Masa-masa kelam tersebut pernah dialami enam artis terkenal ini, dan berikut kisah sedih mereka.

1. Suzy

Suzy

Sepintas, tak ada yang kurang dari hidup Suzy. Ia muda, cantik, terkenal, berbakat, dan kaya raya. Ia bahkan dijuluki sebagai Cinta Pertama Korea dan aktor setenar Lee Min-ho pun sudah menjadi pendampingnya. Tapi di balik itu semua, Suzy kerap memendam kesedihan. Dalam sebuah program televisi beberapa tahun lalu, personil miss A ini mengutarakan bahwa ia sulit percaya pada orang lain. Karena itulah ia memilih untuk memendam segalanya sendiri. Suzy bahkan sempat mengalami depresi dan kondisi itu ia rahasiakan dari orang-orang sekelilingnya. Tapi akhirnya gadis cantik ini pun bisa bangkit dari keterpurukannya.

2. T.O.P

T.O.P

Choi Seung-hyun alias T.O.P adalah seorang rapper yang karismanya bisa bikin setiap wanita lumer dengan mudah. Kiprahnya bersama BIGBANG telah memberinya banyak ketenaran, termasuk kiprah solonya. Tapi T.O.P rupanya juga punya sisi kelam. Ia pernah mengalami depresi dan serangan panik, namun ia enggan membicarakannya secara detail di depan publik. Fans mengerti akan hal itu karena T.O.P merupakan salah satu artis yang paling jarang menceritakan kehidupan pribadinya di media.

3. Taeyeon

Taeyeon

Loading...

Taeyeon dicintai sekaligus dibenci. Ia adalah artis K-Pop terpopuler di media sosial, tapi juga punya banyak sekali haters yang selalu nyinyir padanya, terutama ketika ia berpacaran dengan juniornya, Baekhyun EXO. Sejak saat itu, leader Girls’ Generation ini menjadi bulan-bulanan fans Baekhyun yang melabelinya dengan berbagai hal buruk, termasuk tak tahu malu. Taeyeon pun tak bisa memendam rasa sakit itu terlalu lama hingga ia secara emosional menghampiri fansnya di bandara Gimpo dan meminta maaf pada mereka sambil berurai air mata.

4. G-Dragon

G-Dragon

Sahabat T.O.P ini merupakan idol paling trendi dan jenius dalam menciptakan lagu. G-Dragon bahkan bisa disebut sebagai nyawa boybandnya, BIGBANG. Tapi G-Dragon pernah mengalami titik kelam, yakni ketika lagunya, “Heart Breaker,” dianggap menjiplak lagu lain. Kritikan pun segera menghantam pria bernama asli Kwon Ji-young ini. G-Dragon lantas angkat bicara bahwa isu ini telah membuatnya depresi selama beberapa waktu. G-Dragon yang biasanya tampak ceria itu bahkan terlihat berkaca-kaca dan menghindari media. Tak hanya itu, ia bahkan sempat menarik diri dari pergaulan dan memutus komunikasi dengan orangtuanya.

5. Park Bom

Park Bom

2NE1 memang sudah bubar, tapi masih ada cerita kelam dari sosok Park Bom. Ketika 2NE1 masih aktif berpromosi, Park Bom terkena isu tak sedap tentang penyelundupan narkotika jenis amfetamin. 82 butir pil amfetamin ia bawa ke Korea dan pihak berwenang mengetahuinya. Kejadian itu membuat Park Bom depresi dan meminta mundur dari program yang diperankannya, Roommates. Dalam keterangan agensinya, Park Bom mengungkapkan bahwa ia terpaksa melakukan tindakan ilegal itu karena gangguan trauma yang dialaminya. Namun nasi sudah menjadi bubur, Park Bom sangat tertekan dengan berbagai pemberitaan negatif yang menerpanya.

6. Seo Jisoo

Seo Jisoo

Idol cantik dari Lovelyz ini nyaris selalu terlihat ceria di depan kamera. Tapi sebetulnya Jisoo pernah menjadi korban rumor palsu bahwa dirinya adalah seorang lesbian. Hal itu membuat Jisoo stres, depresi, dan harus beristirahat dari segala kegiatan girlbandnya. Sampai saat ini pun Jisoo mengaku sedih jika mengingat pemberitaan jahat itu. Jisoo tak menyangka dirinya diserang sedemikian keji. Ia juga tak habis pikir ada orang yang mengira ia sendirilah yang menciptakan isu tersebut untuk mendongkrak popularitasnya.

Loading...

Komentar Anda