5 Wisata Kuliner Pasar Rempah-rempah Terbaik di Asia

Loading...

Pasar Rempah-rempah

Apakah Anda pecinta rempah-rempah? Ada satu jenis pasar unik di Asia, yaitu pasar rempah-rempah yang menjual aneka bumbu masakan dengan cita rasa sangat kuat. Tak hanya jualan rempah, di pasar tradisional tersebut juga ada banyak penjaja makanan bercita rasa rempah yang pastinya akan membuat Anda ketagihan. So, di mana saja pasar rempah terbaik untuk dikunjungi? Simak ulasannya berikut ini.

1. Grand Bazaar, Iran

Pasar Rempah-rempah di Iran

Grand Bazaar di Iran sudah mendunia. Selain menjadi sentra rempah-rempah, pasar ini juga menjual bermacam barang khas Persia, seperti karpet, permadani, dan produk tekstil lainnya. Kacang dan buah-buahan kering juga ramai dijajakan di sini. Pasar ini didesain sangat cantik dan komoditas yang dijual pun harganya miring. Grand Bazaar adalah pusat penjualan kunyit dan kuliner kunyit paling terkenal di Asia.

2. Pasar Long Bien, Vietnam

Pasar Rempah-rempah di Vietnam

Rempah-rempah segar dijual besar-besaran di pasar lokal ini, mulai dari ketumbar, kayu manis, sereh, sampai jahe, semuanya berkualitas baik. Jajaran rempah aneka warna dalam karung terbuka rasanya sangat sayang untuk tidak difoto. Jika Anda datang pada subuh, tak banyak wisatawan yang berkeliaran, tapi warga lokal sudah menjejalinya. Kuliner bercita rasa pedas dan rempah juga bisa dinikmati di sini.

Loading...

3. Dubai Spice Souk, Dubai

Pasar Rempah-rempah di Dubai

Sesuai namanya, Dubai Spice Souk adalah sentranya rempah di Dubai. Aroma bermacam rempah seperti kapulaga, merica, pala, jintan, cengkeh, dan lainnya akan menyengat hidung begitu Anda melangkahkan kaki ke pasar ini. Karena ini pasar tradisional, maka tawar menawar bisa Anda lakukan. Pasar rempah ini buka setiap hari, so jika Anda mengunjungi Dubai, jangan lupa untuk mampir ke sini ya.

4. Rahba Kedima, Maroko

Pasar Rempah-rempah di Maroko

Rempah bercita rasa Maroko yang khas bisa didapatkan langsung dari pasar tradisional Rahba Kedima. Tinggal sebut rempah apa yang Anda cari, entah itu pala, kunyit, adas, atau kayu manis, semua sudah tersedia di sini. Yang menarik, pasar ini juga memiliki beberapa kafe yang menawarkan menu-menu rempah yang menggugah selera. Rahba Kedima bisa dibilang merupakan surganya rempah-rempah Afrika Utara.

5. Khari Baoli, India

Khari Baoli

Yang terakhir ada di India, yaitu pasar Khari Baoli. Dan Khari Baoli menyandang status sebagai pasar rempah-rempah terbesar di Asia yang bahkan sudah ada sejak abad ke-16. Rempah, kacang-kacangan, dan buah-buahan kering adalah komoditas yang diperdagangkan di sini. Meski areanya tak terlalu luas, pasar ini selalu ramai. Cobalah menikmati kue gula aren yang dijual di sana untuk menambah stamina saat Anda berjalan-jalan.

Loading...

Komentar Anda