6 Kue dan Jajanan Khas Jepang yang Dijual di Pinggir Jalan

Loading...

Kuliner Jepang Enak

Banyak orang menjadikan Jepang sebagai destinasi wisata mereka. Pasalnya, Negeri Sakura ini tak cuma indah alamnya, tapi juga kaya budaya dan kuliner. Makanan-makanan khas Jepang sudah banyak dijajakan di luar negeri, termasuk Indonesia. Tapi bila suatu hari Anda berkesempatan mengunjungi negeri itu, pastikan kue dan jajanan berikut ini bisa Anda nikmati langsung di sana. Yuk simak ulasannya.

1. Takoyaki dan Okonomiyaki

Takoyaki

Siapa tak ngiler melihat makanan satu ini? Saking enaknya, Takoyaki dan Okonomiyaki sudah dijual di banyak negara. Makanan ini dibuat dari adonan tepung dengan isian berupa sayuran, ayam, daging sapi, dan gurita. Rasanya akan makin nikmat karena diberi taburan nori dan serbuk ikan serta diolesi saus dan mayones. Hmm… Yummy!

2. Dorayaki

Dorayaki

Makanan favorit Doraemon ini adalah salah satu kue legendaris Jepang. Berkat Doraemon pula, banyak orang dari berbagai negara mengenalnya. Kue manis berbentuk bulat ini rasanya memang mirip pancake dan isinya adalah selai kacang merah, terkadang cokelat. Dorayaki bisa membuat perut Anda kenyang lebih lama dan yang pasti: bikin ketagihan.

3. Yakitori

Loading...

Yakitori

Kalau Anda suka sate, mungkin Anda juga suka Yakitori alias sate Jepang. Jika sate Indonesia berbumbu kacang dan kecap, Yakitori berbumbu saus tare yang rasanya manis gurih. Makanan lezat ini banyak dijual di kaki lima Jepang.

4. Dango

Dango

Selain dorayaki, kue Dango juga populer. Tekstur kue ini kenyal dan rasanya manis. Bahannya adalah tepung beras yang diulen cukup lama. Dango disajikan dalam berbagai cara, ada yang disutuk seperti sate, ada yang langsung disajikan apa adanya. Yang lebih asyik, Dango ternyata juga diberi aneka taburan, baik itu bubuk kacang atau saus manis.

5. Taiyaki

Taiyaki

Kue berbentuk ikan ini isian ‘perut’nya adalah selai kacang merah, tapi kini ada banyak varian Taiyaki dengan isian cokelat, keju, vla, atau bahkan sosis. Proses pembuatan Taiyaki yang unik bisa jadi tontonan tersendiri lho. Skill si penjual dalam membuat Taiyaki benar-benar patut diacungi dua jempol!

6. Ringo Ame

Ringo Ame

Ringo Ame alias si permen apel ini begitu disukai oleh orang Jepang dan wisatawan mancanegara. Proses pembuatannya juga unik. Apel merah ditusuk dan dicelupkan pada cairan karamel. Dan setelah karamel mengeras, Ringo Ame akan terlihat seperti permen lollipop besar. Anak kecil pasti akan langsung tergoda begitu melihat makanan ini.

Loading...

Komentar Anda