Ke Vietnam Yuk! Ini Lima Spot Terpopuler dan Terkerennya

Loading...

Wisata di Vietnam

Dalam beberapa tahun belakangan ini, popularitas Vietnam sebagai salah satu destinasi wisata Asia Tenggara kian meningkat. Semakin banyak orang yang tahu keindahan dan keunikan negeri tetangga Thailand ini. Panorama indah dipadukan kultur lokal menjadi sajian khas wisata Vietnam. Belum lagi negeri ini juga kaya akan kuliner lezat yang membuatnya jadi primadona di kalangan traveler dan backpacker.

Kalau ke Vietnam, jangan lupa untuk mengunjungi lima tempat paling populer berikut ini.

1. Ho Chi Minh City

Ho Chi Minh City

Yang pertama harus Anda kunjungi adalah kota terbesar Vietnam, Ho Chi Minh City. Kota ini mirip dengan kota-kota khas Indonesia. Tapi yang menarik, Ho Chi Minh City punya begitu banyak pasar tradisional dan restoran bergaya klasik. Cari penginapan murah? Jangan khawatir, kota ini tempatnya penginapan berharga miring. Sebagai pusat pariwisata Vietnam, kota ini pun menyandang status sebagai destinasi paling cantik di negeri itu.

2. Da Nang

Da Nang

Suasana ala Eropa bisa Anda dapatkan bila berkunjung ke Da Nang, terutama di malam hari. Keindahan kota ini begitu atraktif dengan aneka lampu berwarna-warni yang berjajar di sepanjang sungai Han yang tenang. Ajaklah pasangan Anda ke Da Nang untuk menikmati sisi romantis dari kota berpenduduk satu juta orang ini.

Loading...

3. Cat Ba

Cat Ba

Sebagai pulau terbesar di Holang Bay dengan luas mencapai 285 kilometer persegi, Cat Ba dengan mudah menarik perhatian banyak turis yang datang ke Vietnam. Namanya saja pulau, pasti atraksi utama yang ditawarkan adalah pantai yang indah. Di pantai Cat Ba yang jernih, Anda bisa bermain kayak atau snorkeling. Tak cuma itu, ada kegiatan lain yang bisa Anda lakukan di sana, seperti panjat tebing, hiking, bird-watching, dan sebagainya. Kalau masih kurang, Cat Ba juga punya air terjun, danau, dan gua kapur!

4. Da Lat

Da Lat

Kota bersejarah ini berada di dataran tinggi, so udaranya pasti chilling alias dingin-dingin sejuk. Danau yang cantik dan air terjun yang indah dikelilingi pepohonan pinus yang rindang. Arsitektur bergaya kolonial Perancis juga bisa ditemukan di sini karena Da Lat dulunya memang pernah diduduki Perancis. Banyak pasangan bulan madu yang memilih Da Lat sebagai destinasi utama mereka di Vietnam.

5. Pulau Phu Quoc

Pulau Phu Quoc

Yang terakhir adalah Pulau Phu Quoc, sebuah pulau terpencil yang sulit digambarkan keindahannya dengan kata-kata! Pantai pasir putih ini dikelilingi hutan tropis yang sekilas terlihat seperti Hawaii atau pantai-pantai di Polinesia. Diving dan kayak bisa dilakukan di sini, di samping sunbathing sambil memandang perairan yang masih sangat natural dan tak terjamah ini. Banyak spot yang bisa Anda jelajahi sendiri sesampainya di pulau ini.

Loading...

Komentar Anda