5 Smartphone Terbaru 2017 yang Kamera Depannya Paling Bagus

Loading...

Smartphone Swafoto

Sudah bukan hal aneh lagi jika sebelum membeli ponsel pintar, orang akan lebih dulu menanyakan kameranya, terutama kamera depan. Mengapa? Karena front camera alias kamera depan adalah perangkat utama untuk eksis di sosial media melalui selfie-selfie indah! Nah, jika dulu pembuat ponsel lebih menganakemaskan kamera belakang, kini tren itu mulai berubah: kamera depan mulai dijadikan raja. Bahkan berbagai fitur dan aplikasi keren disediakan untuk mendukung aktivitas berselfie dan berwefie ria.

So, inilah ponsel pintar Android terbaru yang front cameranya sangat bagus.

1. OPPO F1s

OPPO F1s

OPPO kian lekat dengan predikat ponsel selfie, sebab handset-handset terbaru mereka sangat ‘ramah selfie.’ OPPO F1s menjadi pilihan mencolok karena kamera depannya lebih besar dari kamera belakang, yaitu 16MP vs 13MP! Dari sini saja kita tahu bahwa ponsel berbodi metal dengan fingerprint scanner ini sangat bisa diandalkan untuk selfie.

2. OPPO F1 Plus

OPPO F1 Plus

Loading...

Kakak OPPO F1s ini desainnya hampir sama dan punya konsep serupa: ponsel selfie. Senjata andalannya adalah kamera 13MP (belakang) dan 16MP (depan) yang dilengkapi LED Flash Dual-tone. Dibanding adiknya, F1 Plus punya chipset yang lebih tinggi, yaitu Mediatek MT6755 Helio P10 dengan CPU Octa-Core dan RAM 4 GB. Ampuh!

3. ZTE Nubia N1

ZTE Nubia N1

ZTE rupanya tak mau ketinggalan dalam persaingan ponsel selfie. Mengusung front camera sebesar 13MP beserta LED Flash, Nubia N1 jelas patut diperhitungkan untuk berselfie. Apalagi, ponsel seberat 190 gram ini menjalankan chipset Mediatek MT6755 Helio P10, mesin Octa-Core, serta RAM 3 GB, yang bikin fotografi makin lancar jaya.

4. Vivo X7

Vivo X7

Vivo muncul sebagai kuda hitam dalam pertarungan ponsel selfie. Dengan front dan rear camera yang besarnya sama-sama 16MP, X7 menyandang status sebagai smartphone selfie pertama Vivo. Soal harga, X7 ada di antara OPPO F1s dan OPPO F1 Plus, so ponsel yang punya pemindai sidik jadi ini benar-benar jadi pesaing terkuat produk OPPO.

5. Vivo X7 Plus

Vivo X7 Plus

Jika X7 kurang ganas, maka cobalah melirik Vivo X7 Plus. Kakak X7 ini ukurannya lebih besar, namun kamera, tampilan, dan permesinannya sama. Tapi X7 Plus bisa menemani kamu lebih lama karena daya baterainya lebih besar, yakni 4000 mAh. CPU Octa-Core dan chipset Snapdragon 652 dipadukan dengan RAM 4 GB untuk mencapai performa maksimal.

Loading...

Komentar Anda