5 Fakta Menarik Drama Korea Protect the Boss

Loading...

Protect the Boss

Protect the Boss adalah serial drama Korea bergenre roman komedi action yang disiarkan SBS pada tahun 2011. Drama ini dibintangi Ji Sung, Kim Jaejoong, Choi Kang-hee, dan Wang Ji-hye.

Sinopsis: Protect the Boss menceritakan persaingan dua saudara di tempat kerja. Cha Ji-heon adalah pemuda kekanakan yang bekerja sebagai direktur di perusahaan ayahnya. Ia bersaing ketat dengan sepupunya, Cha Mu-won, yang rupanya lebih dewasa, pekerja keras, dan brilian. Mereka bersaing tak cuma dalam hal pekerjaan, tapi juga soal cinta. Dua orang ini punya riwayat percintaan dengan seorang wanita cantik, Seo Na-yoon. Di sisi lain, ada seorang wanita keras dan bengal bernama Noh Eun-seol yang susah mendapatkan pekerjaan penuh karena catatan kenakalannya dan latar belakang pendidikannya yang buruk. Eun-seol terkejut karena ia disewa oleh Mu-won untuk menjadi sekretaris Ji-heon.

Loading...

Fakta-fakta Protect the Boss

1. Judul awal drama ini adalah The Boss Has Changed dan The Last Secretary sebelum kemudian diganti menjadi Protect the Boss.

2. Drama ini menuai rating cukup memuaskan meski bertarung di slot primetime Rabu-Kamis yang berat. Episode perdana meraih rating nasional 12,6% dan mencapai titik tertinggi 17,8% di episode ke-5 dan ke-6. Rating rata-ratanya untuk 18 episode adalah 15,1%.

3. Kim Jaejoong tak cuma berakting, ia juga mengisi soundtrack untuk lagu “I’ll Protect You.” Sejumlah penyanyi top juga digandeng, antara lain Lyn, Apink, Hwang Kwanghee, Yewon, dan lain-lain.

4. Di ajang SBS Drama Awards 2011, drama ini mendapat banyak penghargaan, seperti Top Excellence Award dan Best Couple untuk Ji Sung dan Choi Kang-hee.

5. Serial ini sangat populer di Jepang dan disiarkan di berbagai channel, termasuk beberapa satelit berbayar. Protect the Boss juga disiarkan di Malaysia, Filipina, Vietnam, dan Thailand.

Loading...

Komentar Anda