6 Fakta Menarik Im Soo-jung, Bintang Chicago Typewriter

Loading...

Im Soo-jung

Barangkali ada yang bertanya-tanya, siapa sih Im Soo-jung? Apa film atau drama populernya? Soal drama, memang artis kelahiran 11 Juli 1979 ini sangat minim pengalaman, tapi soal film, ia adalah salah satu ratunya. Berbagai film top ia bintangi dengan sukses, mulai film horor ikonik A Tale of Two Sisters di tahun 2003 sampai film yang memberinya gelar Aktris Terbaik dari Blue Dragon Film Awards, All About My Wife. Soo-jung bukanlah aktris kemarin sore, sebab masyarakat sudah menyaksikan sendiri kekuatan aktingnya.

Ia kini dipercaya membintangi drama terbaru tvN, Chicago Typewriter, dengan peran sebagai Jeon Seol. Lalu, apa saja fakta unik tentangnya?

1. Nama Im Soo-jung pertama kali melejit saat ia membintangi A Tale of Two Sisters bersama Moon Geun-young. Film thriller horor itu sangat sukses, dan Soo-jung berhasil membawa pulang lima penghargaan Aktris Baru Terbaik dari berbagai ajang prestisius.

Loading...

2. Aktris berusia 37 tahun ini baru bermain tiga drama, dan drama kedua adalah yang paling dikenal pemirsa, yaitu I’m Sorry, I Love You. Roman percintaan dari tahun 2004 itu ia perankan bersama So Ji-sub, dan keduanya pun sama-sama meraih banyak apresiasi.

3. Sebelum jadi bintang film, Im Soo-jung menjalani profesi sebagai model cover untuk majalah remaja.

Im Soo-jung 2017

4. Sebagai publik figur, Im Soo-jung ternyata tak suka membicarakan kehidupan pribadinya, terutama yang menyangkut soal asmara. Meski kini sedang jomblo, fans percaya bahwa ia dulu pernah menjalin hubungan spesial dengan lawan mainnya di film Finding Mr. Destiny, Gong Yoo. Tapi kedua aktor itu tak pernah membenarkan rumor tersebut.

5. Dari tahun 2006 sampai 2008, Im Soo-jung meraih nominasi Aktris Terbaik sebanyak tujuh kali dari berbagai ajang berkat beberapa filmnya, namun tak satu pun yang ia menangkan. Tren itu berhenti setelah ia berhasil memenangkan dua penghargaan Aktris Terbaik sekaligus di tahun 2012 berkat film All About My Wife.

6. Im Soo-jung sudah empat kali meraih nominasi penghargaan dari Baeksang Arts Awards, yaitu satu di kategori Aktris Baru Terbaik (TV) dan tiga di kategori Aktris Terbaik (Film). Namun tak satu pun yang bisa ia menangkan. Meski demikian, Soo-jung masih punya banyak kesempatan untuk menghentikan ‘kutukan’ tersebut.

Loading...

Komentar Anda