7 Fakta Unik Yoo Ah-in, Pemain Drama Chicago Typewriter

Loading...

Yoo Ah-in

Jika ditanya siapa aktor muda Korea yang kiprahnya sangat diakui, Yoo Ah-in adalah jawabannya. Di usia yang baru menginjak 30 tahun, pria asal Daegu ini sudah menorehkan banyak hal. Ia pernah membintangi drama laris dan film box office, meraih banyak gelar Aktor Terbaik, serta disegani fans dan media karena sikapnya yang terbuka dan ekspresif, terutama menyangkut politik. Di tahun 2017 ini, Ah-in kembali dilirik untuk bermain drama, dan ia pun memilih membintangi serial terbaru tvN, Chicago Typewriter.

Tahukah kamu fakta-fakta menarik tentang pemeran Han Se-joo ini di drama tersebut?

1. Sebelum membintangi Chicago Typewriter, Yoo Ah-in menjadi pusat pemberitaan karena ia divonis menderita tumor tulang. Kabar ini kontan mengejutkan para fans dan media. Ia bahkan terpaksa menunda kewajiban militernya. Beruntung penyakit itu ternyata tidak ganas dan tidak beresiko menyebar.

Loading...

2. Terhitung per 2016, tiga film Yoo Ah-in sukses masuk dalam daftar film terlaris Korea Selatan sepanjang masa, yaitu Punch, Veteran, dan The Throne.

3. Sebagai sosok aktor yang idealis, Yoo Ah-in suka ambil bagian dalam peran-peran yang menantang dan ingin selalu tampil secara tak biasa. Ah-in rupanya tidak percaya dengan cerita konvensional dalam plot-plot Korea dan ia selalu menginginkan sentuhan yang baru.

4. Peraih gelar Aktor Terbaik dari Blue Dragon Film Awards dan Baeksang Arts Awards ini menduduki peringkat kedua dalam daftar Korea Power Celebrity yang dirilis Forbes di tahun 2016.

5. Dua artis cantik yang pernah digosipkan dekat atau pacaran dengan Yoo Ah-in adalah Jung Yu-mi dan Song Hye-kyo, namun tak ada bukti bahwa mereka pernah menjalin hubungan asmara.

6. Yoo Ah-in menyebut perannya sebagai Raja Sukjong di drama kolosal Jang Ok-jung, Living by Love sebagai salah satu peran yang paling menantang dalam karirnya.

7. Nama asli bintang drama Sungkyunkwan Scandal ini adalah Eom Hong-sik. Nama itu ia ganti menjadi Yoo Ah-in sesaat sebelum memulai langkah pertamanya di industri hiburan.

Loading...

Komentar Anda