7 Artis Korea yang Punya Kerjaan Sampingan Sebelum Debut

Loading...

Job Artis K-Pop

Selalu ada cerita menarik dari para artis sebelum mereka terkenal, termasuk soal pekerjaan terdahulu mereka. Sebelum jadi artis, mereka melakoni sejumlah pekerjaan untuk bertahan hidup, membiayai sekolah, atau mencari pengalaman. Tak terkecuali tujuh artis K-Pop yang sangat terkenal ini. Di saat nama mereka kini sudah terkenal, mereka tak lupa bahwa dulu pernah menjalani job part-time unik sebagaimana yang akan kami ceritakan berikut ini. Simak yuk!

1. Choa AOA

Choa AOA

Setelah gagal masuk agensi hiburan di usia 20 tahun, Choa ditawari pekerjaan sebagai saleswoman produk-produk IPTV. Ia mencatatkan penjualan yang bagus dan bahkan menduduki peringkat pertama di antara rekan-rekannya. Bermodal gajinya sebesar 5 juta won, ia berlatih lebih keras dan mengikuti audisi berbagai girlband. Itulah awal bagaimana gadis pirang ini akhirnya dikontrak FNC Entertainment dan didebutkan dalam AOA.

2. Ken VIXX

Loading...

Ken VIXX

Idol tampan dari VIXX ini dulu bekerja part time di franchise hamburger, Loteria, selama kurang lebih sembilan bulan. Ketika menjadi bintang tamu di acara The Capable Ones, ia sedikit bingung melihat banyak hamburger didatangkan ke set acara. Setelah mengumpulkan ketenangan, Ken bisa mengetahui dengan pasti mana hamburger yang berasal dari Loteria.

3. Soyou SISTAR

Soyou SISTAR

Soyou harus bekerja paruh waktu karena keluarganya kurang mampu. Ia sudah bekerja part time sejak usia 16 tahun. Salah satu jobnya adalah bekerja di salon rambut setelah mendapat sertifikat penata rambutnya. Soyou juga mengungkapkan bahwa selain pernah bekerja di sebuah pangkalan bensin, ia sudah melakukan hampir setiap jenis pekerjaan paruh waktu lainnya.

next

Loading...

Komentar Anda